oleh

Polres Mitra Sukses Gelar Penandatanganan Deklarasi Pilkada

Ratahan, Fajarmanado.com –Menjaga kenetralitas dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), pihak Polres Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar penandatangganan Deklarasi netralitas Polri, dalam rangka Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun 2020.

Penandatanganan naskah Deklarasi Netralitas Polri tersebu dilakukan melalui apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono, SIK, MH, MSi di Halaman Mapolres Mitra, Rabu (4/11/2020).

Kaplres Rudi Hartono mengatakan, jajaran kepolisian memang sepantasnya menjaga netralitas menyambut Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020.

“Pada prinsipnya tujuan dari deklarasi ini dilaksanakan, yang pertama, kita sebagai anggota Polri, sebagai aparat keamanan sudah seharusnya tidak masuk ke rana Politik praktis. Sehingga sehingga netralitas terus terjaga,” jelas Hartono.

Baca Juga :  Mulai Jumat Besok, Pengurusan SKJ Secara Online

Karena itulah, ia menegaskan, anggota Polri dituntut harus bekerja secara profesional, profosional dalam pengamanan Pilkada serentak yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Dalam kesempatan ini juga, kita mendeklarasikan serta berkomitmen melaksanakan hajatan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 secara Profesional dan profosional,” tutur Kapolres.

Selaku pihak keamanan, Kapolres Rudi Hartono mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa mendukung tugas Polri dalam rangka kegiatan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat bisa mendukung tugas dari Polri, dukungan tersebut baik itu lewat petugas Linmas yang nantinya bertugas di TPS maupun seluruh stakholder. Serta mempunyai dedikasi yang bagus, bekerja secara maksimal. Terakhir, saya memin takan kepada warga masyarakat bisa me njaga keluarga dan lingkungannya, agar tidak berbuat yang melanggar undang-undang,” paparnya.

Baca Juga :  Sumendap: Semua Kader PDI Perjuangan Wajib Menjaga Kesolidan yang Berlandaskan Asas Gotong-Royong

Terpantau ikut hadir dalam deklarasi tersebut, diantaranya, Wakapolres Mitra Kompol Steven J Simbar, SIK, Kabag Ops Drs. M. Sambodeside SH, Kabag Sumda Kompol Leo Y. Patanduk, Kabag Ren Kompol Vanny Sumampouw SSos, para Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran dan para anggota Polres.

Hadir pula, Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong SH dan Ketua Bawaslu Mitra Drs. J. Jobby Longkutoy ME.

Penulis : Didi Gara

News Feed