oleh

Sumendap Teken MoU Dengan Bank SulutGo

Ratahan, Fajarmanado.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melalui Bupati James Sumendap SH menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak Bank Sulut Gorontalo (BSG) di Manado, Rabu (4/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Mitra James Sumendap SH lewat Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos AP, MM menuturkan, penandatanganan perjanjian kerjasama tax online baik Pemkab Mitra bersama BSG dilaksanakan dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan daerah.

Baca Juga :  Sikap Tegas Bupati JS Berbuah Mitra Turun Zona Orange

“Tujuan dari MoU Pemerintah Kabupaten Mitra bersama pihak BSG yaitu, tentang pembayaran dan pemungutan pajak daerah dan retribuai daerah secara online sistem,” ujar Lalandos.

Selain Bupati James Sumendap, pada kesempatan itu juga dilakukan perjanjian kerja sama antara Kaban BPKPD Mitra dengan Kepala Cabang BSG Ratahan. Dalam kesepakatan itu, BSG menyepakati untuk memfasilitasi system atau alat perekam pajak yang akan di pasang di WP restoran hotel, tempat parkir dan tempat hiburan.

Baca Juga :  Bupati JS Tegaskan Mulai 4 Januari 2021 Semua ASN dan THL Harus Tinggal di Mitra

“Prinsipnya MoU dan PKS yang dilakukan Pemkab Mitra dengan pihak BSG bagian dari tindak lanjut komitmen bersama kepala daerah dan KPK atas program pemberantasan korupsi terintegrasi, khususnya optimalisasi pendapatan daerah (implementasi tax online) diantara 8 bidang dalam monitoring center of prevention (MCP) KPK,” tambah Kaban BPKPD Mitra DR Mecky Tumimomor.

Penulis : Didi Gara

News Feed