oleh

Gegana Brimob Tak Henti Cegah Klaster Baru Virus Corona di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku tak henti berusaha mencegah penyebaran dan munculnya klaster baru virus corona atau Covid 19 di Kota Ambon.

Langkah seterilisasi Kota Ambon dengan penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan setiap hari.

Tak pandang hari libur, 10 personil Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Satuan Brimob Polda Maluku tetap melakukan penyemprotan disinfektan, sekaligus patroli sosialisasi penerapan protokol kesehatan di era new normal atau tatanan kehidupan baru.

Sabtu (7/11/2020), pagi tadi, dipimpin Ipda A. manullang, 10 personil Subden 3 KBR tampak menyemprotkan disinfektan pada kawasan Poka dan Waiheru, Kota Ambon.

Patroli sekaligus penyemprotan disinfektan ini, menyasar kawasan Puskesmas Poka, Kawasan warnet Gorilla, Pangkalan Ojek, kawasan Swalayan dan mini market di kawasan Poka Kec. Teluk Ambon, Pasar Waiheru.

Baca Juga :  Satu Peleton Brimob Maluku Datangi Kampung Oihu, Lakukan Ini

Tak hanya itu, juga wilayah pemukiman Waiheru Kec. Baguala, kawasan pertigaan Hunut-Dutian Patah, serta Pangkalan Ojek Kawasan Waiheru.

“Kegiatan ini dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan mengantisipasi klaster baru yang telah mewabah di Maluku, khususnya di Kota Ambon,” ujar Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang kepada Tim PID Gegana Maluku melalui Whatsapp yang diteruskan kepada Fajarmanado.com, siang tadi.

ipda Manullang menjelaskan, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan sosialisasi kepada warga Poka dan Waiheru untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan pada masa PSBB dengan selalu mengenakan masker saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta melaksanakan social distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Terima Staf Jasa Raharja, Kapolda Refdi Sebut Lalu Lintas di Maluku Masih Semrawut

Sebelumnya, Jumat (6/11/2020) kemarin, kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sejumlah masjid di Kota Ambon guna memberika rasa aman dan nyama kepada masyarakat umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Jum’at di Kota Ambon.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini, Ipda Manullang berharap kemungkinan korban yang terjangkit virus corona bisa berkurang dan tidak ada korban lagi yang ditimbulkan oleh virus yang menyebabkan bencana non alam dunia ini.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed