oleh

Gubernur Murad Ismail Kibarkan Merah-Putih di Perbatasan Indonesia-Australia

Ambon, Fajarmanado.com –Gubernur Maluku, Murad Ismail memimpin langsung pengibaran bendera Merah-Putih di perbatasan Indonesia-Australia.

Tak tanggung-tanggung, ada tiga sang saka Merah-Putih yang dipancangkan dan berkibar di Tanjung Luswed, Ohoi Weduarfer, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malteng), Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya, tiga Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu diserahkan Gubernur Murad Ismail, didampingi Bupati Malteng, Thaher Hanubun kepada tiga perenang dari atas speedboat milik TNI Angkatan Laut di perairan Tanjung Luswed.

Ketiga bendera yang diserahkan Gubernur itu kemudian dipancangkan dan dikibarkan di Tanjung Luswed, yang merupakan salah satu wilayah perbatasan Indonesia-Australia.

Baca Juga :  Diduga Keracunan Gas, Polairud Maluku Evakuasi 7 ABK KM Arta Mina Tama 11 di Laut Aru

Usai pengibaran bendera, Gubernur mengucapakan terima kasih kepada segenap masyarakat dan Bupati Malteng.

Mantan Dankor Brimob Polri itu mengaku sangat menikmati setiap tahapan pengibaran bendera, mulai dari sambutan secara adat, menaiki speedboat menuju Tanjung Luswed, hingga pengibaran bendera diiringi lagu Indonesia Raya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan masyarakat Maluku Tenggara. Saya sungguh menikmati kegiatan penaikan bendera di daerah perbatasan ini. Ini akan menjadi kenangan yang tidak bisa saya lupa. Kalau saya tidak menjadi Gubernur, mungkin saya tidak akan menemukan momen seperti ini. Ini luar biasa,” kata Murad.

Baca Juga :  Monitor Korban Perdaganan Orang, LPSK Sambangi Mapolda Maluku

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Malteng. Walaupun harus melewati medan yang tidak mudah, katanya, mulai dari menaiki kapal laut, speedboat, berjalan kaki, hingga berkendara mobil, namun kunjungan tersebut dianggapnya sebagai momen pengalaman luar biasa yang membanggakan.

“Momen-momen penting seperti ini, membuat kita semakin semangat membangun Maluku kedepan,” tandas Gubernur Murad Ismail.

Penulis: Kate Mailoa

Editor: Herly Umbas

News Feed