oleh

Kapolda Baharudin Terima Delegasi PB Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, Bicarakan Soal Ini

Ambon, Fajarmanado.com –Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar secara resmi menerima delegasi Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (PB AM GPM) di Ruang Kerja Kapolda, Ambon, Jumat (16/10/2020).

Selain pengurus PB AM GPM, pertemuan juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Maluku, di antaranya, Dir Intelkam  dan Kabid Humas Polda Maluku.

Kabid Humas, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat menyampaikan, kunjungan bersifat silaturahmi dan audiensi itu, selain mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap sukses Kongres AM GPM yanh berakhir sukses pada 5 Oktober 2020 lalu, PB AM GPM juga meminta arahan dan masukan Kapolda Maluku dalam rangka pemilihan PB AM GPM yang telah ditetapkan berlangsung 25 Oktober 2020

Baca Juga :  Siaga Jaga Stabilitas Keamanan, Brimob Maluku Gelar Pasukan

“Tujuan adalah ingin bersilaturahmi, meminta petunjuk dan arahan serta dukungan Bapak Kapolda dalam giat Kongres AM GPM yang berakhir pada tanggal 5 Oktober dan akan melaksanakan pemilihan Pengurus Besar AM GPM pada tanggal 25 Oktober 2020,” kata Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada wartawan usai pertemuan di Mapolda Maluku.

Selain itu, kata Kabid Humas, giat pemilihan pengurus tersebut akan dilaksanakan pada 7 gedung gereja sebagai spot. Setiap spot di isi 40 orang di 5 daerah.

“Dalam giat ini juga disampaikan bahwa telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memperhatikan protokol kesehatan dimasing-masing spot dan difasilitasi oleh panitia terkait penggunaan masker, tempat pencucian tangan dan mengatur jarak dan penyemprotan cairan disenfektan selain itu meminta gugus tugas kota dan desa untuk membackup kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2020,” jelas Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

Baca Juga :  Bahas Omnibus Law, Brigjen Pol Jan de Fretes Menghadiri Rakor Bersama Menkopolhukam

Sementara, Kapolda sendiri, kata Muhamad Roem, berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh kegiatan besar di masa pandemi Covid 19.

“Bapak Kapolda meminta kepada pihak penyelenggara untuk membuat pertemuan khusus untuk membicarakan secara teknis proses pengamanan sesuai spot-spot yang sudah di tentukan oleh panitia. Serta dibuatkam baliho ucapan,” tuturnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed