oleh

Bantah Berita Beredar, E2L Tegaskan Tetap Mendukung JPAR-AiM

Manado, Fajarmanado.com –Nama Elly Englebert Lasut (E2L) memang memiliki magnet tersendiri bagi para calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020, khususnya di Sulawesi Utara (Sulut).

Tidak heran, sempat beredar luas, baik di media online maupun surat kabar lokal jika pesaing utama Sinyo Harry Sarundajang pada Pilgub 2010 ini sudah menyatakan mendukung calon tertentu di Pilkada 2020. Di Pilkada Sulut, CEP-SSL dan Pilkada Manado, Mor-HJP.

Spekulasi mencatut nama Bupati Talaud, yang penuh kharisma ini, dilakukan dengan harapan pendukungnya bisa merapat ke pasangan calon tertentu.

“Perlu saya kembali tegaskan, catat saya tegaskan, itu semua tidak benar. Hoax,” tegas Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Daerah (Kamda) PAHAM, Rusli Umar kepada wartawan di Manado, Selasa (6/10/2020).

Rusli menyatakan, bantahan itu telah disampaikan melalui rekaman video oleh Wakil Bupati Talaud, Moktar Arunde Parapaga.

Baca Juga :  Genjot PAD, AiM Sebut Digitalisasi Pajak

Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik, Moktar, yang juga Ketua Tim Penjaringan bakal calon dari DPW Partai NasDem Sulut, menegaskan, E2L tidak pernah mengeluarkan pernyataan dengan menyebutkan mendukung Mor Bastian di Pilwako Manado.

Justru Parapaga menyebutkan Mor Bastian yang datang ke rumah E2L.

“Hanya saja beberapa pasangan calon bupati wali kota datang di rumah beliau minta saran, itu saja. Beliau (Elly Lasut) tidak menyatakan dukungan,” tegasnya dalam video itu.

“Begitu juga dengan calon wali kota manado, beliau (Elly Lasut) tidak memberikan pernyataan mendukung Mor Bastian dan pasanganya. Mor yang datang di rumah,” tambahnya.

“Saya diminta untuk melakukan klarifikasi lebih dulu karena sebagai bapilu partai nasdem. Beliau (Elly Lasut) tetap menjadi kader partai NasDem dan ada saatnya beliau untuk naik panggung untuk memberikan dukungan kepada kader Partai Nasdem,” bebernya.

Baca Juga :  Berpaling ke JPAR-AiM, Srikandi SSK Camat Sebut Program PAHAM Nyaman di Hati

Tidak hanya itu, Parapaga juga menyebutkan bahwa Elly Lasut tidak pernah menyatakan mendukung pasangan calon Gubernur Sulut, CEP-SSL.

“Warga Sulut yang saya hormati, memperhatikan beberapa pemberitaan di media cetak dan online bapak Elly Lasut mendukung pasangan calon Gubernur CEP dan SSL, itu tidak benar. Sekali lagi dukungan kepada CEP-SSL itu tidak benar ini pernyataan resmi,” tandasnya.

Rusli menegaskan kembali sikap E2L tersebut karena masih ada juga warga yang belum mengetahui sikap persis E2L dalam Pilkada 2020.

“Jadi Bapak Elly Lasut tetap menyatakan akan memberikan dukungan kepada kader Partai NasDem. Di Manado, tentu kepada JPAR-AiM atau paslon PAHAM,” tegasnya.

“Pada saatnya nanti, beliau akan naik panggung memberikan dukungan kepada kader Partai NasDem, seperti halnya dalam video klarifikasi itu,” sambung Rusli Umar.

Penulis: Herly Umbas

News Feed