Joune Ganda Hadiri Syukuran Hut ke – 86 GMIM Bersinode

Airmadidi,Fajarmanado.com – Calon Bupati Minahasa Utara Joune Ganda hadiri syukuran Hut 86 GMIM Bersinode wilayah minawerot yang dipusatkan di raewaya Kawasari resort, Jumat (2/10).

Ibadah syukur yang di pimpin langsung oleh ketua sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina ini di hadiri oleh 13 jemaat se – wilayah Minawerot yang terdiri dari para pendeta, Guru Agama , Penatua dan Syamas yang masuk sebagai Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) di setiap jemaat serta vikaris yang sementara ditugaskan berkarya di semua jemaat se minawerot.

Dalam Khotbahnya ketua Sinode pdt Arina membaca dalam Alkitab Galatia 2 : 1 – 10. Paulus diutus untuk melayani di antiokia melawan tradisi dan adat yg kuat di daerah farisi akan hal ini yang menjadi salah satu spirit kita di tengah pelayanan GMIM yang semakin dewasa sehingga Secara organisasi gmim hadir untuk melayani dan menopang dalam injil.

“GMIM kuat karena kebersamaan secara organisasi sehingga kuat juga dan bisa membantu gereja yg lain dan hal itu hanya jadi hanya oleh kasih karunia dari Tuhan, sehinga mari kita sebagai warga gereja untuk tetap saling menopang dan memberi semangat dalam membesarkan pelayanan injil ini”pesan Pdt. Arina dalam khotbahnya.

Sementara itu calon Bupati Joune Ganda, SE yang juga sebagai warga GMIM sekaligus anggota jemaat imanuel kaima dalam sambutannya mengaku bangga bisa berada ditengah – tengah pelayan Tuhan dan warga GMIM se – minawerot dalam rangka merayakan Hut ke 86 GMIM bersinode.

Pasangan calon wakil bupati Cevin William Lotulung ini mengatakan, gereja harus tetap visioner membawa injil, terus menjadi gereja yang kuat dan selalu jadi berkat bagi banyak orang.

“Tentunya sebagai warga GMIM saya bangga dan mencintai gereja ini, viva GMIM dan selamat bersyukur HUT 86 GMIM bersinode, semoga tetap kokoh dalam mempertahankan jati diri sebagai warga GMIM” tutur Joune Ganda yang akrab disapa JG ini.

Sementara itu ketua BPMW minawerot Pdt Jenny Rambing – Tangkuman, MTh yanh didampingi wakil ketua Pdt Robin Kapojos, MTh., sekretaris Pnt Jerry Karamoy serta bendahara Sym Masye Wongkar – Dondokambey mengaku sangat bersyukur wilayah minawerot bisa melaksanakan ibadah ini sebagai wujud nyata mengimani akan GMIM yang secara organisasi telah di hadirkan Tuhan untuk melayani panggilan injil ini.

“Kami juga sangat bersyukur Pak Joune Ganda, bisa menopang pelayanan Ibadah Syukur ini sehinga bisa berlangsung dengan baik dengan mematuhi protokol kesehatan.”terang Pdt. Jenny Rambing.

 

Penulis : Joel Polutu