oleh

Warga Kawiley Nyatakan Dukungan Untuk Pasangan Nomor 2 JG – KWL

Kauditan,Fajarmanado.com – Proses pemilihan kepala daerah yang saat ini masuk tahapan kampanye semakin menarik diikuti. Manuver para kandidat dalam merebut simpati rakyat mulai ditunjukan sehinga banyak kejutan yang terjadi terkait dukungan terhadap pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang.

Demikian dengan arus dukungan yang terus mengalir bagi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Joune Ganda, SE – Kevin Lotulung, SH, MH(JG – KWL) pada saat peresmian posko pemenangan JGKWL di desa kawiley kecamatan kauditan, Jumat (2/10).

Peresmian Posko dengan tema ” torang kawiley mar torang pilih JG-KWL ” dibuka langsung oleh calon Bupati Joune Ganda. Pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur sekaligus mengapreseasi masyarakat Desa Kawiley yang akan memilih JG – KWL di Pilkada mendatang meski di desa Kawiley ada salah satu calon.

“saya pastikan bahwa dukungan ini sangat tepat dan saya akan mewujudkan melalui visi misi apabila Tuhan berkenan melalui masyarakat, bahkan saya mengajak torang samua mendukung proses Pilihan tahapan kepala daerah untuk sukses.” kata JG.

Ada hal menarik disela – sela peresmian posko tersebut. Tanpa diduga ketua Golkar Desa Kawiley Ibu Sintje Koloay Tangkudung hadir ditempat peresmian dan langsung menyatakan diri untuk bergabung mendukung JG – KWL. Sebagai bukti dukungan, ia langsung memakai kaos dan masker bergambar JG – KWL yang dipakaikan langsung oleh calon bupati yang diusung oleh 8 partai politik ini.

Terkait aksinya tersebut, ibu Sintje mengaku tidak ada arahan ajakan apalagi tekanan dari siapapun. Dukungannya kepada pasangan JG – KWL murni keinginan dirinya meski konsekwensinya harus dipecat dari ketua ranting partai Golkar Desa Kawiley. Ia beralasan pasangan JG – KWL adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan rakyat untuk dapat melakukan perubahan di Minahasa Utara.

“Biar kita kader kuning denh orang Kawiley, tapi kita pe pilihan pa pak Joune sebagai bupati. Saya yakin ditangan pasangan JG – KWL, Minahasa Utara akan berubah dan lebih hebat sehingga torang masyarakatnya akan lebih sejahtera.”ucap Ibu Sintje.

Hadir pada kesempatan tersebut tokoh agama yang mendoakan khusus JG – KWL yaitu Pdt Robin Kapojos, MTh, Pdt. Neilly Tumbelaka Kossoh, STh, Pdt. Meilinda Suharto Natarang, STh, ketua stasi katolik kawiley bpk. Berty Kario dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Kawiley Drs. Robby Sigarlaki, Jos Waturandang, Pnt. Agus Sangian, Pnt. Selfran Wungouw, SE , Pengurus Panji Yosua Kyrios Kawiley komandan Risky Pogaga, Tino Luntungan, SE , Pnt Pemuda Kyrios Leonardo Sunda , mantan Sekdes Max Umboh, Siby Sengke, Vecky Sengke, tim pemenangan desa kawiley antara lain Jerry Luntungan, Debbi Waturandang, syamas Deicy Paruntu , Nobert Maramis, Marke Rumampuk dan Ronald Tangkudung.

 

Penulis : Joel Polutu

News Feed