oleh

Sumendap Sebut Hukum Tua Pungut Restribusi Galian C Di Silian Saya Pecat

Ratahan, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (Sang Gladiator), mengambil ketegasan berkaitan dengan galian pasir dan batu yang ada di Kecamatan Silian Raya masuk kategori galian C.

Jika ada Hukum Tua memungut retribusi, saya akan pecat oknum Hukum Tua tersebut.

Langkah tersebut diambil karena, dirinya sangat menyesalkan adanya keputusan dari beberapa Hukum Tua yang menarik retribusi galian pasir dan batu di Kecamatan Silian Raya yang termasuk wilayah hutan lindung tersebut.

Baca Juga :  DPRD Mitra Sukses Paripurnakan P-KUA dan P-PPAS Tahun 2020

“Itukan hutan lindung, kalau namanya hutan lindung tidak boleh diekploitasi. Karena itu, keputusan beberapa Hukum Tua yang menarik retribusi saya tidak membenarkan. Kalau masih ada Hukum Tua yang melawan saya pecat,”tegas James Sumendap SH kepada sejumlah awak Media Senin (3/8/ 2020) kemarin.

Sumendap menjelaskan, terkecuali ada ijin, dimisalkan berkaitan dengan pariwisata seperti di Gunung Bromo, itu baru boleh diekspolitasi. Jangankan retribusi, orang yang menambang disitu saja tidak boleh.

“Karena itu, kalau didapati ada yang angkat pasir atau batu disitu. Segera laporkan saja kepada tim terpadu yang menangganinya, karena saya sudah bentuk tim terbadunya,” pungkas Sumendap.

Baca Juga :  Mokosolang Resmi Jabat Plt Kepala Dinas PMD

Disaat di tanyakan para awak Media, tentang langkah selanjutnya diambil Pemerintah Kabupaten Mitra dalam mencegah masalah tersebut. Sang Gladiator menjawab, akan segera kami bangun pos diwilayah hutan lindung.

“Sudah pasti akan kami bangun pos penjagaan di wilayah hutan tersebut,” tutup singkat Sumendap.

 

Penulis : Didi Gara

News Feed