oleh

Sukseskan 1 Juta Akseptor, Beri Pelayanan KB Gratis

Ondong, Fajarmanado.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro terus mendukung dan menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk sukses program 1 juta akseptor, Pemkab Kepulauan Sitaro, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengadakan kegiatan pelayanan KB gratis kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVII.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati Drs. John H. Palandung, MSi menyerahkan Alat dan Obat Kontrasepsi (Alokon) kepada Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sitaro.

Selain itu, Bupati Eva dan Wakil Bupati John juga menyaksikan proses pemasangan Alokon yang dilaksanakan di salah satu ruangan Puskesmas Ondong, Senin (29/6/2020).

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Serdakab Sitaro, Theo Umbas, SSTP menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pelayanan KB 1.000.000 akseptor yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia atau Muri,” ungkapnya.

Penulis: Maxi Heru

News Feed