Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Cegah Covid 19, Camat Jefry: Pasar Lama Langowan Ditutup

Cegah Covid 19, Camat Jefry: Pasar Lama Langowan Ditutup
Jefry Maisiouw
Langowan, Fajarmanado.com — Pemerintah Kecamatan Langowan Timur, Minahasa akan meperketat aturan protokol cegah Covid 19 di Pasar Langowan.

Camat Langowan Timur Jefry Maisiouw, mengatakan, pengetatan penerapan protokol kesehatan di Pasar Baru Langowan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi selama dua bulan terakhir.

“Kami siap, akan lebih memperketat aturan di Pasar Langowan untuk mencegah penularan Covid19. Memang sudah dari dua bulan lalu kegiatan di Pasar Baru, dimonitor terus. Tapi masih banyak pintu masuk keluar. Dan akan di upayakan penanganannya lebih teratur,” ujar Camat Jefry kepada Fajarmanado.com di Langowan, Senin (1/6/2020).

Ia menambahkan, rencananya Pasar Baru akan dibuka setiap hari. Tapi pedagang akan memakai nomor ganjil genap.

Senin, Rabu dan Jumat untuk pedagang yang di Pasar Lama dan sebagian pedagang di Pasar Baru. Selasa, Kamis dan Sabtu bagipbagi yang ada di Pasar Baru.

“Jadi di Pasar Lama akan ditutup. Mereka akan berjualan di Pasar Baru. Tapi pedagang di Pasar Lama yang menempati lokasi di tanah pasini, tetap bisabbisa di lokasi mereka masing-masing,” katanya lagi.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya memang selalu mengimbau untuk pedagang dan pembeli dan semua pengunjung pasar, harus selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tidak boleh berlama-lama di pasar.

“Juga tidak boleh membawa anak-anak, dan harus diukur suhu badan, serta melalui penyemprotan desinfektan yg diracik sendiri. Cuma masih ada saja yang tidak melakukan himbauan pemerintah”, jelas Camat Jefry.

Penulis: Jefry Pay

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.