oleh

Rapid Test Massal dan Gerakkan 1.000 Masker untuk Pedagang Pasar Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Rapid Test massal dan gerakkan 1.000 masker menyasar pedagang Pasar Beriman Wilken Tomohon, Jumat (15/5/2020).

Rapid test dilaksanakan Gugus Tugas Covid 19, yang diketuai Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA, sementara gerakkan 1.000 masker digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui PD Pasar Tomohon. Keduanya,  tak lain sebagai upaya memonitor dan pencegahan penyebaran Covid 19.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jusak ST Pandeirot, SPd, MM mengatakan, Pemkot Tomohon peduli terhadap persoalan dan resiko terhadap aktivitas masyarakat di kawasan fasilitas publik, yang melakukan transaksi perdagangan, yakni Pasar Beriman Wilken Tomohon.

Dengan kegiatan ini, upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus corona dapat makin efektif, sekaligus membudayakan disiplin menggunakan masker bagi masyarakat. Sebagai alat pelindung diri.

Baca Juga :  Aktif Cegah Corona, Brimob Maluku Gencar Sosialisasikan Prokes dan Semprotkan Disinfektan

“Pengadaan 1000 masker kain dari Pemkot Tomohon adalah partisipasi para pejabat untuk pedagang pasar, sebagai wujud nyata salah satu upaya secara bersama berupaya memutus rantai penyebaran Covid 19,” katanya.

Ia pun mengharapkan agar masyarakat yang beraktivitas di pasar dapat menjaga maklumat pemerintah terkait sosial distancing maupun physical distancing.

Sementara Direktur PD Pasar Tomohon, Noldy Montolalu, SE mengatakan rasa syukur atas penyertaan Tuhan sehingga penyerahan masker boleh berlangsung dengan lancar.

“Atas nama PD Pasar Tomohon menyampaikan terima kasih pada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.AK.CA dan jajaran pejabat pemerintah Kota Tomohon atas perhatian yang besar bagi aktifitas di Pasar Beriman Wilken maupun untuk para pedagang dalam upaya memutus rantai penyebaran,” paparnya.

Baca Juga :  Brimob Polda Maluku 'Hujani' Kota Ambon dengan Cairan Disinfektan

Selain itu, Montolalu juga menjelaskan pihaknya melakukan rapid test bagi pegawai PD Pasar, pedagang dan masyarakat lainnya yang terlibat dalam aktifitas jual beli.

Sementara, rapid test melibatkan petugas medis dari RSUD Anugerah dan jajaran Dinas Kesehatan, yang dikomandoi Kadis dr. Deesje Liuw, M.Biomed.

Langkah pengambilan sampel darah untuk dirapid test ini, merupakan instruksi Wali Kota Jimmy Eman untuk mendektesi dini paparan virus corona.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed