Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Minta Warga Gunakan Masker, Pemkot Tomohon Upayakan Pengadaan Masker Kain

Minta Warga Gunakan Masker, Pemkot Tomohon Upayakan Pengadaan Masker Kain
Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman ,SE.Ak, CA meminta masyarakat agar membiasakan diri menggunakan masker jika sedang berada di luar rumah untuk sesuatu yang penting.

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, permintaan ini sebagai reaksi atas himbauan pemerintah pusat yang meminta seluruh masyarakat menggunakan masker di masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 untuk mencegah penularannya.

Ia menyadari bahwa saat ini sangat memperoleh masker. Karena, di lokasi-lokasi penjualan sudah tidak tersedia.

Baca Juga :  Jubir Gugus Tugas Covid 19 Tomohon Umumkan PDP Bertambah 2 Orang

Untuk itu, katanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berupaya untuk melakukan pengadaan masker dari bahan kain sesuai anjuran pemerintah pusat.

‘’Kami akan membagikan masker yang terbuat dari kain. Masyarakat juga bisa membuat sendiri. Kalau ada yang mau membuat sendiri dipersilakan. Sudah ada beberapa yang menawarkan diri, bahkan ada yang sudah membagikan masker buatan sendiri,’’ ujarnya kepada wartawan di Tomohon, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga :  Waspada! Sulut Sudah Transmisi Lokal, Positif Covid 19 Jadi 45, Ini Daftarnya

Wali Kota Jimmy Eman juga meminta masyarakat agar tidak keluar rumah, kecuali sangat mendesak untuk kebutuhan keluarga. Kalau pun terpaksa harus ke luar rumah, harus menggunakan alat pelindung diri seperti masker.

‘’Terus berdoa kepada Tuhan, tetap jaga jarak, hindari bersentuhan dengan orang lain, makan makanan bergizi, jangan membuat kelompok-kelompok sehingga terjadi penumpukan orang,’’ pesan Eman.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.