Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Larang ASN dan THL Tinggalkan Sitaro, Bupati Evangelian: Lapor Kepada Kami

Larang ASN dan THL Tinggalkan Sitaro, Bupati Evangelian: Lapor Kepada Kami
Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen
Ondong, Fajarmanado.com — Bupati Evangelian Sasingen telah mengeluarkan surat edaran larangan aparatur sipil negara dan tenaga harian lepas (ASN-THL) meninggalkan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro).

“ASN dan THL sudah kami larang meninggalkan Siau, Tagulandang dan Biaro. “Silahkan lapor kepada kami,” katanya melalui press realise Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Sitaro, Selasa (7/4/2020).

Bupati Evangelian mengatakan perlu mengingatkan kembali para ASN dan THL untuk tidak bolak balik ke Manado atau ke luar daerah.

“Jika ada ASN dan THL Bolak Balik Manado, misalnya, akan dikenakan sanksi sesuai surat edaran yang sudah saya keluarkan,” tandasnya.

Oleh karenanya, Bupati Evangelian mengharapkan masyarakat untuk ikut mengawasi.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid 19 di Tomohon Jadi 6 Orang

“Silahkan laporkan. Jangan takut melaporkan kepada kami karena sudah jelas saat ini kita melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing. Dirumah Saja, jangan ke mana-mana,” pintanya.

Bupati Evangelian mengungkapkan bahwa pengawasan arus orang ke luar masuk Sitaro, termasuk ASN dan THL telah diperintahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Saya sudah perintahkan satpol PP untuk mengawasi pelabuhan-pelabuhan. Jika ada yang mau bolak-balik Manado tanpa izin langsung di tindak tegas, tanpa terkecuali,” tandasnya.

Bupati Evangelian mengakui bahwa dalam waktu dekat umat Kristiani akan merayakan Jumat Agung dan Paskah.

“Saya sudah anjurkan, sejalan dengan pimpinan organisasi gereja, PNS dan THL, rayakanlah Jumat Agung dan Paskah tahun ini di rumah saja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Beredar Kartu Donasi Lawan Covid 19, Bupati: Pemkab Sitaro Bukan Pengemis

“Ini harus kita lakukan bersama, apalagi Manado sudah naik statusnya seiring bertambahnya Positif Covid 19,” sambung bupati.

Menyikapi pandemi virus corona atau Covid 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro telah beberapa kali menerbitkan surat edaran, termasuk soal penyesuaian sistim kerja ASN dan THL.

Tanggal 31 Maret 2020, Pemkab Sitaro mengeluarkan surat penegasan nomor 700/339/Sekr. Surat yang diteken Sekretaris Daerah Drs. Herry Bogar, MM ini berisikan lima poin, termasuk larangan bagi ASN dan THL yangnke luar daerah tanpa izin tertulis dari pimpinan kepala perangkat daerah masing-masing.

Editor : Maxi Heru

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.