Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Tangkal Corona, Bupati Evangelian Bermohon Kepada Warga Sitaro Tunda Pulang Kampung

Tangkal Corona, Bupati Evangelian Bermohon Kepada Warga Sitaro Tunda Pulang Kampung
Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen
Ondong, Fajarmanado.com — Berbagai cara dilakukan Bupati Evangelian Sasingen agar virus corona atau Covid 19 tidak sampai masuk Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro).

Kali ini, tak malu-malu, Bupati Evangelian bermohon kepada warganya yang masih berada di luar daerah, baik di Manado dan sekitarnya dan luar Provinsi Sulawesi Utara untuk menunda rencana pulang kampung dalam rangka merayakan Jumat Agung dan Paskah 2020.

“Torang samua ndak tau apa betul-betul torang diri ini aman atau tidak dengan virus corona,” katanya melalui press realise Bagian Protokol dan Koordinasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Kepulauan Sitaro yang diterima Fajarmanado.com, Selasa (7/4/2020) siang.

Kemungkinan ini diperkuat dengan perkembangan penanganan kasus Covid 19 selama ini. Sebab, dari sejumlah kasus yang ditemui, warga positif Corona ada sekitaran 25 % yang tanpa gejala. Ada yang kena pada saat di perjalanan dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Hore..! Hasil Rapid Test 20 KERT PDP Meninggal Non Reaktif, Ini Reaksi Camat Pandey

“Jadi, kalo torang sayang keluarga yang ada di Sitaro, jangan dulu pulang kampung, ne,” imbuhnya dengan dialeg Manado yang kental.

Bupati Evangelian mengaku memahami bahwa pada Hari Jumat, 10 April 2020 adalah perayaan Jumat Agung dan dua hari kemudian, Minggu, 12 April 2020 adalah Paskah.

“Sapa yang tak rindu merayakan Jumat Agung dan Paskah bersama keluarga. Tapi,  dengan adanya pandemi virus corona, mari kita rayakan di mana kita atau saudara-saudara berada. Jangan dulu Pulang kampung. Mari kita putuskan mata rantai Covid19 dengan diam di rumah atau tempat tinggal masing-masing saat ini,” tururnya.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid 19 di Tomohon Jadi 6 Orang

Ia kembali mengungkapkan bahwa ASN dan THL yang ada di Sitaro, telah dilarangnya bolak-balik Manado dan sekitarnya. Jika melanggar ,maka akan dikenakan sangki.

“Saya harapkan kerjasama dari seluruh warga Sitaro, untuk dapat menyampaikan dan memberikan pengertian kepada saudara-saudara kita yang ada di luar Sitaro agar jangan dulu pulang kampung,” pintanya.

Ia pun menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kapitalaung untuk dapat mensosialisasikan hal ini.

,”Jangan dulu Pulang Kampung kepada seluruh warga masyarakat Sitaro di luar daerah. Berikanlah pemahaman dan pengertian kepada masyarakat secara persuasif,” paparnya.

“Mari kita bersama mencegah masuknya Virus Corona di Sitaro,” ajak Bupati Evangelian.

Penulis: Maxi Heru

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.