oleh

Tindaklanjuti Instruksi Jusuf Kalla, SAS Bantu Penanganan Virus Corona

Tomohon, Fajarmanado.com — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) langsung menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) membantu pemerintah
menghadapi wabah Virus Corona di seluruh Indonesia.

“PMI Tomohon akan selalu siap membantu masyarakat, apa lagi saat ini penting untuk upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona seperti yang di katakan ketua umum PMI,” kata SAS di Tomohon, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga :  PILKADA TOMOHON: Wenny Lumentut Lantik Tim Relawan SAS Pro CS-WL

Seperti dilansir oleh beberapa media, JK, mantan Wakil Presiden iNI mengungkapkan untuk saat ini ada 3.000 relawan yang diterjunkan dalam penanganan virus Corona tersebut.

“Ada 1,5 juta orang relawan PMI, yang aktif turun untuk pembersihan langsung di beberapa daerah kira-kira 3.000 orang. Saat ini Pulau Jawa dan Pulau Bali menjadi wilayah yang paling banyak diturunkan para relawan PMI,” tutur JK.

Baca Juga :  Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

SAS mengatakan,  instruksi JK tersebut memang sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk sama-sama melakukan tindakan dan berbagai upaya melakukan pencegahan, tidak terkecuali PMI Tomohon, apalagi PMI merupakan salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang sosial.

Berbagai langkah,  kata dia,  kini tengah dan akan terus dilakukan PMI Tomohon. Termasuk,  membantu masyarakat melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed