oleh

Tentara Angkat Eceng Gondok, Ini Kepedulian TNI Terhadap Pelestarian Danau Tondano

Tondano, Fajarmanado.com – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI George Enaldus Supit meninjau langsung proses pembersihan danau Tondano dalam kegiatan karya bakti skala besar TA 2020 di wilayah Kodim 1302 Minahasa.

Aster Mayjen Supit datang didampingi Bupati Minahasa Ir Royke Roring, MSi beserta Danrem Joseph Robert Giri dan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo.

Rombongan memantau menggunakan Kapal pantau di danau Tondano yang terdampak tumbuhan Gulma (Eceng Gondok), Selasa (21/1/2020).

Usai memantau, kepada wartawan, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo mengatakan bahwa kegiatan ini adalah prakarsa dari Mayjen TNI George Enaldus Supit untuk dilakukannya pembersihan eceng gondok.

“Jadi ini dilakukan karena kepedulian beliau (Mayjen TNI George Enaldus Supit) yang juga putra asli Minahasa/Tondano, atas kondisi danau Tondano saat ini,” ucap Dandim 1302/Min Slamet Raharjo.

Dijelaskan Dandim, selain itu juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI atas lingkungan khususnya dalam upaya menjaga dan melestarikan danau Tondano.

“Apa yang dicanangkan bupati/pemerintah kabupaten melalui program pemerintah daerah, TNI akan selalu mendukung,” tandasnya.

Usai mengelilingi danau Tondano, Meyjen Supit bertemu dengan Alumni Smanto 170 Angkatan 78 di lokasi yang sama.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed