oleh

Beber Gagasan di Musrenbang, Miky Wenur Buktikan Kualitas Kepemimpinan

Tomohon, Fajarmanado.com — Srikandi Partai Golkar Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP mengundang decak kagum peserta Musrenbang tingkat kelurahan di Kota Tomohon.

Hadir di enam kelurahan, Miky Wenur membuktikan komitmen pelayanan dan pengabdiannya selama menjadi legislator Kota Bunga selama ini.

Ketika diberikan kesempatan berbicara, Miky Wenur yang akrab disapa Nita ini tampil brilian. ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon 2019-2024 ini membeberkan gagasan gagasan inovatif yang bertalian dengan solusi dan upaya semakin mewujudkan kesejahteraan maayarakat agar Tomohon semakin tangguh dan hebat.

Pengalaman selama menjadi anggota DPRD Tomohon dan Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM tiga periode, Miky Wenur membuktikan kualitas kepemimpinannya di hadapan peserta Musrenbang yang nota bene adalah para pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum perempuan dan generasi muda.

Baca Juga :  Dibuka Wali Kota, Ketua DPRD Djemmy Sundah Hadiri Sosialisasi Permendagri No 64/2020

Tak pelak, para peserta pun memberikan apresiasi, salut dan bangga terhadap kualitas kepemimpinan Miky Wenur karena dinilai cerdas, tangguh dan kebat.

Bahkan, tak tanggung-tanggung banyak peserta Musrenbang menilai jika Miky Wenur sangat layak melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak yang berhasil memimpin Kota Tomohon.

Tokoh masyarakat Kakaskasen Satu, Dirk Petrus Palit, misalnya, menilai Miky Wenur adalah sosok perempuan smart dan sangat peduli dengan masyarakat pada umumnya.

Dirk mengakui telah mengenal lama kefiguran Miky Wenur bersama suaminya, Ir Stefanus BAN Liow, MAP, yang saat ini menjabat anggota DPD dan MPR RI serta Ketua Komisi Sinode GMIM 2014-2018, baik dalam bidang politik dan kemasyarakatan maupun di bidang ke pelayanan gereja.

“Mereka berdua, Miky dan Stefa adalah suami isteri yang tangguh dan hebat karena total menjalankan amanat masyarakat dalam dunia politik dan jemaat dalam pelayanan gereja,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Ikut Webinar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Miky memang tercatat sudah tiga periode terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tomohon, sementara Stefa dua kali mendapat mandat rakyat Sulawesi Utara sebagai anggota DPD RI.

Pantauan Fajarmanado.com, Miky Wenur menghadiri Musrenbang di enam kelurahan selang Senin-Selasa (20-21 Januari 2020).

Ke enam kelurahan tersebut adalah Taratara, Rurukan, Walian, Walian Satu, Kakaskasen Satu dan Kelurahan Rurukan.

Tak hanya hadir dan berbicara di Musrenbang, pada kesempatan itu Miky Wenur menyempatkan diri meninjau langsung keberadaan sejumlah Puskesmas.

Pada kesempatan itu, Sarjana Teknik dan Magister Administrasi Negara Program Pasca Sarjana Unima tersebut menyapa dan berdialog dengan para petugas, pasien maupun masyarakat sambil menggali informasi.

Penulis: Herly Umbas

News Feed