Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Bakal Kurangi Tenaga Harian Lepas - Fajar Manado

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Bakal Kurangi Tenaga Harian Lepas

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Bakal Kurangi Tenaga Harian Lepas


Ratahan, Fajarmanado.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, berencana akan melakukan pengurangan Tenaga Harian Lepas (THL), pada tahun anggaran 2020.

“Tahun ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara akan mengurangi jumlah THL yang tersebar di semua perangkat daerah,” kata Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara Arnold Mokosolang di Ratahan.

Lebih lanjut Mantan Camat Tombatu Utara ini menuturkan, alasan pengurangan tersebut dampak dari kebijakan Pemkab dalam upaya melakukan efisiensi anggaran.

“Jadi ini bagian dari kebijakan Pemkab untuk melakukan efisiensi anggaran. Sehingga perlu dilakukan pengurangan THL ini,” ujarnya.

Arnold mengungkapkan, THL yang akan dikurangi tersebut hampir berjumlah sekira 350 orang, atau 50 persen dari total 700an orang.

“Jadi hampir setengah dari total keseluruhan THL yang akan dikurangi. Dan ini sudah disampaikan kepada para kepala perangkat daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, THL yang akan dipertahankan yaitu mempunyai kemampuan serta keahlian khusus dalam bidang tugas kerja.

“Jadi nantinya mungkin akan ada penilaian. Siapa yang nantinya dianggap layak, akan tetap dipertahankan sebagai THL,” tandas Arnold.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan