Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

SGR – SAH Berbagi Bersama Masyarakat di Airmadidi dan Klabat

SGR – SAH Berbagi Bersama Masyarakat di Airmadidi dan Klabat

Airmadidi,Fajarmanado.com – Pasca dimulainya tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh KPU Minahasa Utara, sejumlah bakal calon bupati maupun wakil bupati mulai melakukan pendekatan kepada masyarakat. Contohnya yang dilakukan bakal calon bupati dari partai Nasdem Shintia Gelly Rumumpe di Airmadidi dan bakal calon wakil bupati Sarhan Antili di desa Klabat kecamatan Dimembe. Kedua bakal calon ini melakukan pendekatan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras dan alat catering.

Pemberian bantuan beras dari SGR diserahkan langsung oleh Daniel Matthew Rumumpe (DMR) anggota DPRD Minahasa Utara sekaligus adik kandung dari SGR. Dalam pembagian beras yang dipusatkan di posko pemenangan SGR bertempat dikelurahan Sarongsong kecamatan Airmadidi. Antusiasme masyarakat sangat nampak dalam aksi sosial ini, bahkan banyak yang langsung menyatakan dukungan kepada SGR untuk maju sebagai calon bupati Minahasa Utara.

“Saya warga Airmadidi yang lahir dan besar di Airmadidi sangat mendukung ibu SGR maju sebagai calon bupati. Mereka sudah banyak membantu dan berbuat untuk warga Airmadidi. Jika yang lain baru sebatas janji, keluarga ibu Vonnie Panambunan sudah lama memberikan bukti. Terutama kami para lansia yang selalu diperhatikan”ujar ibu Stien warga kelurahan Airmadidi.

Selain SGR, pujian pun datang kepada bakal calon Bupati dari partai Nasdem H. Sarhan Antili. Apreseasi dan pujian masyarakat diberikan kepada politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini disaat menyerahkan bantuan alat catering, rebana dan seragam untuk ibu- ibu majelis taklim di desa Klabat. Rahyan Songe salah satu pengurus majelis taklim menuturkan, figur pemipin yang merakyat, peduli dan paham dengan persoalan rakyat ada pada sosok H. Sarhan Antili, oleh karena itu pihaknya sangat mendukung Sarhan Antili untuk maju sebagai calon wakil bupati.

“Kami sangat mendukung H.Sarhan untuk bertarung di Pilkada Minut sebagai calon wakil bupati, apalagi jika berpasangan dengan SGR, keduanya adalah sosok pemimpin milenial yang dekat dengan rakyat. Kami sangat yakin jika SGR-SAH berpasangan, banyak mendapat dukungan masyarakat.”ujar Rahyan.

Sementara Sarhan Antili dalam penyerahan bantuan tersebut mengarapkan, bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat bagi majelis taklim secara organisatoris serta anggota majelis secara personal. Bantuan yang diberikan ini bukan untuk mencari popularitas, karena selama 3 periode dan kini memasuki periode ke 4 sebagai anggota DPRD Minahasa Utara, hal serupa sudah dilakukan dihampir semua tempat dan manfaatnya sudah dirasakan masyarakat.

“Saya berharap apa yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sebagai wakil rakyat yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati partai Nasdem, saya akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik baik daerah terlebih untuk kesejahteraan masyarakat.”ujar Antili.

Sementara politisi partai Nasdem Daniel Matthew Rumumpe saat dimintai tanggapan terkait koalisi Nasdem – PKB dan pasangan SGR- SAH yang saat ini tercatat sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai Nasdem menuturkan, Sarhan Antili adalah salah satu bakal calon wakil bupati yang layak untuk mendampingi SGR. Selain pengalamannya di politik yang tergolong lama, Ia juga perwakilan dari Dapil Likupang dan Wori sehingga sangat berpeluang jika nantinya mendapat restu dari partai berpasangan dengan SGR. Pasangan ini merupakan kolaborasi dua dapil besar di Minahasa Utara yakni Airmadidi-Kalawat dan Likupang-Wori.

“Memang saat ini semua yang mendafatar di partai Nasdem mempunyai peluang yang sama, karena yang akan menentukan nanti hasil survey, tapi secara pribadi saya sangat mendukung SGR-SAH, keduanya merupakab kolaborasi yang layak diperhitungkan dan mempunyai kans yang besar untuk merebut suara rakyat.”ujar DMR.

Pasca mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di hari yang sama dan jam yang hampir bersamaan serta keduanya didampingi ibu saat mendaftar, membuat SGR – SAH menjadi buah bibir masyarakat. Tambah lagi Chemistry keduanya untuk berpasangan sangat nampak disaat foto bersama usai pendaftaran. Jika nanti keduanya dipasangkan partai Nasdem untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara, bukan tidak mungkin pasangan SGR-SAH akan merebut suara mayoritas dalam Pilakda mendatang.

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses