oleh

ROR-RD Rombak Kabinet, 6 Posisi Jabatan Eselon Dua dan 15 Eselon Tiga Berganti

Tondano, Fajarmanado.com — Tak kurang enam posisi eselon dua dan 15 eselon tiga berganti pejabat di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (19/8/2019), malam tadi.

Selain pengisian jabatan yang lowong dengan pelaksana tugas harian (Plh), pelantikan 21 pejabat definitif eselon dua dan tiga jilid tiga ini dilakukan Bupati Ir. Roy Oktavian Roring, MSi di Aula Kantor Bupati, Wawalintowan, Tondano.

Usai melantik dan mengambil sumpah janji jabatan, Bupati Roy Roring mengingatkan soal tanggung jawab dan komitmen kerja para pejabat yang telah dilantik dan dipercayakan mengisi jabatan yang baru.

“Kerjakanlah apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab di jabatan yang baru. Karena ini adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan yang tentunya harus dijawab dengan pemberian diri dan kerja keras,” ujarnya.

Bupati menegaskan, sebagaimana yang telah diupayakan, dirinya dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi senantiasa melakukan mutasi sebagai langkah promosi dan pemantapan.

“Semua ini sudah melewati proses yang cukup lama dan menjadi bahan pertimbangan yang matang. Makanya kami berusaha agar tidak ada yang nonjob, apa yang dilakukan pendahulu kami tentu akan menjadi perhatian kami dalam rangka sinergitas,” katanya.

Bupati Roy Roring kemudian berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diberikan.

“Saya mohon jalankan apa yang sudah menjadi amanah untuk kita lakukan yang semuanya demi kesejahteraan rakyat dan Minahasa yang semakin hebat kedepannya. Visi misi RR-RD mari kita wujudkan bersama, karena visi misi kami ini tentunya tak akan terwujud tanpa saudara saudari semua,” tutur ROR, sapaan familiarnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengingatkan bahwa ke depan evaluasi tetap berjalan. Sebab mutasi diharapkan bisa menjadi pemicu untuk peningkatan kinerja.

“Saya berharap kedepan tidak perlu melakukan banyak mutasi, tapi itu sekali lagi tergantung pada kinerja masing-masing. Untuk itu mari kita seiring sejalan dan bersatu untuk mewujudkan visi RR-RD dan tetap mempererat kebersamaan,” pesan ROR sambil mengucapkan banyak selamat bagi pejabat yang baru dilantik.

“Mohon dukungan doa agar saya dan pak wakil bupati boleh menjalankan tugas dengan baik bersama kalian semua. Untuk itu mari kita bersama dan bersatu mewujudkan Minahasa yang semakin hebat,” pungkas ROR.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, unsur Forkopimda, pimpinan agama serta jajaran Pemkab Minahasa.

Nama-nama Pejabat Eselon ll yang dilantik :

1. Drs. Moudy L Pangerapan, MAP, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM, sebelumnya Kabag Humas dan Protokol

2. Mekry Juddy Sondey, SE, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), sebelumnya Sekdis PMPTSP

3. Drs. Teddy D. Sumual, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), sebelumnya Camat Langowan Utara

4. Yeittij Fonnie Roring, SP Kadis Pertanian (Dispertan), sebelumnya Kabid Tanaman Pangan Dispertan

5. Lieke L. Pangow, ST Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), sebelumnya Sekretaris BPBD

6. Meidy Rengkuan, SH, MAP Kasat Pol-PP, sebelumnya Sekretaris Pol-PP

Nama-nama Pejabat Eselon lll yang dilantik :

1. Jeffry M. Tangkulung, SH Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), sebelumnya Camat Kakas Barat

2. Ir. Ronald Rundengan, MP Sekdis Pertanian, sebelumnya Sekdis PMD

3. Dr. Ir. Margaretha Ratulangi, MAP Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan  dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), sebelumnya Sekdis Pertanian

4. Jemmy Tuwo, SH Sekretaris BPBD, sebelumnya Sekdis Bappelitbangda

5. Jeane E. Semendap, SP Camat Kakas Barat, sebelumnya Camat Tompaso

6. Stenly David Umboh, SSTP Camat Tompaso, sebelumnya Sekcam Tompaso

7. Maya Marina Kainde, SH Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, sebelumnya Camat Tondano Barat

8. Robert Ratulangi, S.Pd Camat Tondano Barat, sebelumnya Camat Tondano Selatan.

9. Johnny Tendean, AP, MAP Camat Tondano Selatan, sebelumnya Camat Tondano Utara.

10. Ivonne Wilar, S.Pd, S.Sos Camat Tondano Utara, sebelumnya Camat Tondano Timur

11. Dra. Meike Margo Rantung Sekretaris Pol-PP, sebelumnya Camat Kawangkoan

12. Buslar Sanger, SE Kabid Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), sebelumnya DPB. Pemkab Minahasa

13. Jimmy Sonie Polii, ST Kabid Kesenian Disbudpar, sebelumnya Pelaksana pada Kantor Camat Langowan Utara

14. Letty L. Senduk, S.Pi Kabid Penguatan Daya Saing dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan

15. Steward Lumanauw, SIP Kabid Pemadaman dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam (Damkar), sebelumnya Kasubag Bidang Mutasi dan Pengajian pada BPKSDM.

Selain ke 21 pejabat tersebut, juga dilakukan pengangkatan sejumlah pejabat eselon dua dan tiga sebagai Plh dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dari pejabat yang dipromosikan dan memasuki masa purnatugas. Seperti, dr Maya Rambitan, MKes sebagai Plh Kadis Kesehatan dan Adry Mangindaan, BA, SE selaku Plt. Camat Kawangkoan.

Penulis: Herly Umbas

News Feed