oleh

Berbekal Prestasi, ROR-RD Uji Dokter Maya Jadi Kadis Kesehatan

Tondano, Fajarmanado.com — Berbekal prestasi pelayanan kesehatan di tingkat kecamatan, dr Maya Rambitan, MKes, akhirnya kembali diuji pemerintahan Royke Oktavian Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD).

Sukses memimpin Puskesmas Kawangkoan dan menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Minahasa, isteri pengusaha sukses, Denny Rumimper, SH ini kembali diangkat menjadi Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minahasa, Selasa (19/8/2019).

Dokter Maya, demikian sapaan akrab wanita familiar dan peduli kesehatan ini, menjadi salahsatu dari belasan penjabat eselon dua dan tiga yang dilantik Bupati ROR di Ruang Rapat Kantor Bupati Minahasa, Wawalintouwan, Tondano, tadi malam.

“Terima kasih atas kepercayaan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk kerja, kerja dan kerja demi menyukseskan program kesehatan Pak Bupati Royke Roring dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey,” komentarnya seusai dilantik.

Baca Juga :  Peduli Anak, ROR-RD Kembali Bawa Minahasa Raih Predikat Pratama KLA

Karir dr Maya memang terkesan terus diuji. Sukses memanage Puskesmas Kawangkoan, putri Decky Rambitan ini, diangkat menjadi Plt Sekretaris Dinas Kesehatan pada awal tahun ini.

dr Maya Rambitan, MKes bersama suami, Denny Rumimper, SE dan anak-anak. Foto: Ist/Koleksi Pribadi.

Sebelum didefinitifkan, dr Maya kini kembali diuji kembali dengan dipercayakan sebagai Plt Kadis Kesehatan Minahasa.

“Bagi saya, soal jabatan, urusan kedua. Tapi, kesempatan memberikan pengabdian untuk masyarakat sesuai ilmu dan pengetahuan yang saya punya, adalah yang paling utama,” ujarnya.

Karena itulah dr Maya mengucapkan terima kasih kepada ROR-RD yang terus mempercayakannya memegang jabatan sehingga mendapat ruang mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki.

Baca Juga :  Operasi Polri-TNI Diduga Bocor, Lokasi Sabung Ayam Langkatop Kosong Melompong

“Dengan penuh kerendahan hati, tentu saya patut bersyukur dan berbangga mendapat kepercayaan ini. Saya akan senantiasa mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati. Karena, dalam karir, saya didukung sepenuhnya oleh keluarga, terutama suami,” ujarnya.

Sesuai catatan Fajarmanado.com, kinerja Puskesmas Kawangkoan di bawah kepemimpinan dr Maya mendapat acungan jempol dari masyarakat.

Tak seperti sebelumnya, pelayanan Puskesmas Kawangkoan belakangan ini terus menyenangkan para keluarga pasien. Pelayanan dinilai cepat, penganganan juga tanggap dan tanpa dipungut bayaran.

Tak heran, Puskesmas Kawangkoan selama dalam pimpinan dr Maya kerap menjadi duta atau perwakilan Minahasa pada kegiatan di bidang kesehatan tingkat nasional, semisal PIS-PK.

Penulis: Herly Umbas