oleh

Roeroe: Tomohon Butuh Pemimpin Yang Mampu Menjembatani Kepentingan Rakyat

Tomohon, Fajarmanado.com — Wartawan Tomohon melakukan sharing dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Rayon Tomohon Pnt dr Roland Roeroe dengan topik “Tomohon, Tantangan Kedepan” di Welu Resto Kelurahan Woloan Tomohon Barat, Rabu (14/8/2019).

Pembicaraan terfokus pada soal seputar Kota Tomohon menghadapi Pemilukada Tahun 2020 dengan kebutuhan karakter pemimpin yang tepat untuk menjawab pembangunan menuju Tomohon Mendunia.

Dalam percakapan tersebut, Roland Roeroe menyatakan bahwa Kota Tomohon membutuhkan peminpin kedepan yang bisa menjembatani kepentingan masyarakat berjalan beriringan dengan tujuan pembangunan yang diarahkan pada industri pariwisata.

“Hal terpenting yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah pemimpin yang santun, serta memiliki jaringan yang mampu mengemban harapan para Pejuang Pembentukan Kota Tomohon maupun konsep dasar pembangunan pemerintah saat ini, untuk dikembangkan demi menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Roeroe yang juga Ketua OKK Jaringan Pengusaha Nasional (JapNas), berharap kesantunan pemimpin masa depan diukur dari masa – masa pencalonan yang pada tahapannya dapat melakukan langkah politik sesuai aturan perundang-undangan.

“Menjabat pemimpin daerah tidak terlepas sebagai tugas pelayanan. Kalau di gereja bertindak sebagai pelayan Tuhan mengantar jemaat untuk taat atas firman, maka di pemerintahan berfungsi menjadi pelayan masyarakat dengan mengutamakan kaidah dan aturan yang berlaku di Indonesia. Investasi menjadi pemimpin adalah memiliki komitmen bagi kepentingan masyarakat, sedangkan investasi uang lebih cocok dilakoni dalam dunia usaha bukan dunia pemerintahan,” jelas Roeroe.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed