oleh

Pemkot Tomohon Berziarah di Makam Mantan dan Wali Kota Tomohon dan Bupati Minahasa

Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berziarah di makam mantan Wali Kota Tomohon dan Bupati Minahasa, Kamis (24/1/2019).

Ke tiga makam bekas kepala daerah yang dikunjungi dalam rangka menyambut HUT Kota Tomohon 2019 tersebut, yakni, Pejabat Wali Kota Tomohon pertama, Drs Boy Simon Tangkawarouw MSc serta dua mantan Bupati Minahasa, Drs Karel Lasut Senduk dan Drs Dolfie Tanor PhD.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memimpin Upacara Ziarah, penghormatan dan tabur bunga di makam Almarhum Drs. Boy Simon Tangkawarouw, MSc di pekuburan keluarga Tangkawarouw-Supit, Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara.

Upacara dihadiri langsung oleh Istri Almarhum Boy Simon Tangkawarouw, yang juga mantan Wakil Bupati Minahasa ini, yaitu Ibu Maritje Tangkawarouw-Supit bersama Keluarga Besar BS Tangkawarouw-Supit.

Sementara itu, ziarah di makam Drs. Karel Lasut Senduk dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll Senduk, SH, seluruh jajaran keasistenan I Pemkot Tomohon dan jajaran Polres Tomohon serta keluarga besar Senduk – Hermanus.

Sedangkam ziarah di makam Almarhun Drs Dolfie Tanor PhD dipimpin Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH memimpin dengan dihadiri jajaran pejabat Pemkot Tomohon bersama keluarga.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pejuang pendahulunya. Mereka yang berjuang, kita sekarang yang berkarya melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,” kata Eman dalam sambutannya.

Penulis: Prokla Mambo

 

News Feed