oleh

Gara-Gara Motor Nyaris Bersenggolan, Mahasiswa Aniaya Polisi

Kauditan, Fajarmanado.com — Naas dialami seorang oknum polisi di ruas jalan Kauditan, Minahasa Utara (Minut). Gara-gara motor yang dikendarainya nyaris bersenggolan, anggota Polsek Kema itu pun jadi korban penganiayaan.

Ironisnya, tersangka penganiayaan yang sempat berpura-pura minta maaf itu, adalah, pemuda 20 tahun warga Desa Tontalete, kecamatan setempat berinisial JL alias Julio, yang tercatat sebagai seorang mahasiswa.

Kronologis peristiwanya terjadi tatkala korban melaju dengan sepeda motornya dari tempat tugasnya di Polsek Kema menuju Airmadidi pada Sabtu (17/11/2018).

Di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Kauditan, sepeda motor korban nyaris bersenggolan dengan sepeda motor tersangka. Seketika itu pula, terjadi adu mulut antara tersangka dan korban, yang kala itu mengenakan mantel.

Di saat debat itulah, tersangka Julio turun dari sepeda motornya, kemudian melayangkan bogem mentah ke wajah korban sebanyak dua kali.

Merasa terancam, korban buru-buru memarkir motornya sambil membuka jaket dan memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah anggota Polri yang bertugas di Polsek Kema.

Mendengar pengakuan korban sambil menunjukkan pakaian dinas, korban yang berjalan mengikuti ke arah korban memarkir sepeda motornya, sambil menyampaikan permintaan maaf.

Mendengar permintaan maaf tersangka, korban menjadi kurang awas. Saat bersamaan, Julio mencekik leher korban, kemudian berusaha membanting korban, sehingga ke duanya terjatuh masuk ke dalam selokan.

Saksi mata M Lakoro (32 tahun), warga Desa Kauditan I jaga I mengaku mendengae suara minta tolong dari dalam selokan ketika sedang memarkirkan kendaraannya.

ia pun menemukan, tersangka sedang mencekik leher korban di dalam selokan sehingga langsung bertindak melerai,  menolong korban dan mengamankan tersangka.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj membenarkan kejadian tersebut.

“Akibat kejadian tersebut menyebabkan korban mengalami luka pada bagian siku kiri dan pipi sebelah kiri dan korban di bawah ke RS Hermana Lembean untuk dilakukan perawatan,” jelasnya.

“Sementara pelaku sudah diamankan di Polsek Kauditan untuk proses selanjutnya,” sambung Kapolsek Maulana.

Penulis: Herly Umbas

News Feed