oleh

Puji OD-SK, Ketua MA Hatta Ali Nilai Sulut Berkembang Pesat

Manado, Fajarmanado.com — Ketua Mahkama Agung (MA) Prof. DR Muhammad Hatta Ali memuji kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw, SE di Sulawesi Utara (Sulut).

Hatta Ali menilai, selang hampir empat tahun memimpin Provinsi Sulut, duet OD-SK, sebutan khas Gubernur dan Wagub pilihan rakyat pada Pilkada 2015 ini, berhasil memacu pembangunan di bumi Nyiur Melambai.

“Selain pembangunan infrastrukrus, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata terpacu pesat,” demikian Hatta Ali pada acara jamuan makan malam, Senin (22/10/2018) di Wisma Negara Bumi Beringin Manado.

Ia mengatakan, banyak perubahan yang terjadi di Sulut dalam beberapa tahun terakhir. Sulut, katanya, semakin maju. Perubahan positif ini terlihat jelas dari perkembangan Kota Manado dan daerah lainnya, termasuk di wilayah kepulauan yang berbatasan dengan Filipina.

Sesuai informasi,  lanjut dia, jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang di daerah ini melalui Bandara Sam Ratulangi sampai Agustus 2018 sebanyak 15.448 orang atau meningkat sebesar 30,09 persen dibanding bulan Juli 2018 yang mencapai 11.875 orang.

Baca Juga :  Dukungan Doa Terus Mengalir Bagi Olly -- Steven

Jika dibandingkan dengan kunjungan wisman bulan yang sama periode Agustus 2017 sebanyak 8.886 orang, maka meningkat sebesar 73,85 persen.

“Hal ini menjadi kebanggaan bersama, saya juga bangga dengan kemajuan Sulut, karena pernah mengabdi untuk warga Sulut dengan menjadi Kepala PN Bitung dan PN Manado,” ujar Hatta Ali, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua MA dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Sulut.

Olly mengatakan, kedatangan rombongan MA yang melakukan kunjungan kerja di daerah ini juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Sulut.

“Selain melaksanakan kegiatan di Sulut rombongan Mahkama Agung RI juga dapat menikmati pesona keindahan Sulut dengan mengunjungi objek pariwisata di berberapa Kota di Sulut,” ujar Gubernur Olly.

Baca Juga :  Sabrina Sumendap Dilantik Bendahara PAC Tombatu Utara

Seperti diketahui,  rombongan Ketua MA Hatta Ali mengunjungi Sulut dalam rangka peresmian 85 pengadilan se Indonesia. Sementara rombongan Darmayukti Karini MA menyambangi Kota Tomohon.

Rombongan yang dipimpin Hj Andi Roadiaty Hatta Ali, isteri Ketua MA ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE Ak, diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold V. Lolowang, MSc di objek wisata Puncak Rurukan, Senin (22/10/2018).

Pimpinan rombongan Darmayukti Karini tersebut terpantau ikut berbaur pada jamuan makan malam tersebut. Mereka tampak akrab dengan Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan dan Bupati Minsel Tetty Paruntu.

Sedangkan Ketua MA Hatta Ali dan beberapa pejabat MA duduk sehidangan dengan Gubernur Olly, Wagub Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama unsur Forkopimda Sulut lainnya.

Penulis: Herly Umbas

News Feed