oleh

VAP Dampingi OD Pantau Pekerjaan Waduk Kuwil

Airmadidi,Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) memantau pekerjaan waduk Kuwil di Kecamatan Kalawat, Selasa (6/3/2018). Dalam kunjungan tersebut VAP bersama OD turut melihat langsung pekerjaan sampai keterowongan waduk yang sedang dibangun sepanjang 560 meter.

Dalam keterangannya VAP mengatakan, keberadaan Waduk Kuwil ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Selain dapat mengendalikan banjir, lanjutnya, waduk ini juga bisa mengalirkan air ke PLTA sehingga dapat didirikan pembangkit listrik diaeral tersebut.

Disamping itu, Waduk Kuwil juga bisa menjadi sumber irigasi dan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar.

“Saya sangat bersyukur kepada tuhan dan berterima kasih kepada bapak Gubernur dan Presiden Jokowi yang telah membangun waduk kuwil ini. Saya berharap, pekerjaan ini bisa diselesaikan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata VAP.

Ia menambahkan, pemerintah kabupaten Minahasa Utara sangat mendukung pekerjaan waduk kuwil ini, sembari berharap pekerjaan mega proyek ini dilaksanakan sesuai ketentuan agar hasil pekerjaannya berkualitas dan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Kami selaku pemerintah dan masyarakat, sangat mendukung pekerjaan waduk ini. Semoga pekerjaan proyek yang menggunakan dana APBN ini bisa terlaksana dengan baik dan durasi pekerjaannya sesuai dengan kontrak yang telah ditetapkan,” pungkas VAP.

Penulis : Joel Polutu

News Feed