oleh

Politon Berharap Pemuda Bangkit dengan Revolusi Mental

Tomohon, Fajarmanado.com – Asisten Bidang Umum Setda Kota Tomohon Novi Politon, SE berharap pemuda Kota Tomohon terus bangkit dengan semangat revolusi mental.

Peran aktif pemuda di segala bidang pembangunan harus dikonkretkan. “Untuk itu Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh elemen bangsa terlebih khusus di Kota Tomohon  untuk membangkitkan pemuda melalui revolusi mental menuju aksi Pemuda Bersatu,” katanya mewakili Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak, Selasa (31/10/2017).

Hal itu disampaikan Politon di hadapan para pemuda Kota Tomohon pada kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Kota Tomohon yang dilaksanakan di Gedung eks Kantor Keuangan Pemkot, yang digelar  Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kota Tomohon.

“Dengan demikian, kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi pemuda ini dapat menghasilkan satu persepsi diantara pengurus OKP untuk kemajuan Kota Tomohon,” kata Politon.

Ia berharap wicara organisasi pemuda Kota Tomohon ini hendaknya tidak hanya sebatas pada rutinitas secara formal atau seremonial semata, melainkan perlu dimaknai pemanfaatan momentum secara lebih strategis.

Semangat ini perlu untuk memperkuat, memperkokoh, merawat dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia untuk bersatu, maju, serta mampu menjawab berbagai tantangan zaman dan menangkap peluang seperti yang diamanatkan oleh Undang-Undang Kepemudaan terlebih khususnya pemuda yang ada di Kota Tomohon.

Sementara Kadispora Kota Tomohon, Theodorus Paat, SIP sebelumnya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan pengetahuan peserta sebagai calon pemimpin di masa datang dan untuk mendorong kreativitas, inovasi, keberanian melakukan terobosan dan kecepatan mengambil keputusan sesuai dengan arah pembangunan nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan seusai upacara Hari Sumpah Pemuda ini, juga dihadiri Kasat Resnarkoba Polres Tomohon AKP. Djonny Rumate, SSos. Kepala jajaran pengurus KNPI tingkat kota/kecamatan/kelurahan se- Kota Tomohon dan Gerakan Pemuda Ansor, masing-masing bersama anggotanya.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

News Feed