oleh

Hadiri FPSL 2017, SAS Sebut Wisata Sulut Masih Harus Dikembangkan

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengapresiasi Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2017. SAS, sapaan akrabnya, pun tampak enjoy mengikuti pembukaan ajang wisata Kota Bitung dari atas KRI Multatuli 561 di perairan Bitung, Jumat (06/10/17) siang tadi.

SAS tak hanya tergagum-kagum menyaksikan pesona wilayah Kota Bitung dari atas KRI Multatuli di perairan Selat Lembeh, ia pun tak henti-hentinya mengabadikan, bahkan membuat rekam vidio melalui android sambil membeberkan kekagumannya.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban ikut mendekat dan mengajak siapa saja untuk datang di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), termasuk Kota Bitung untuk melihat langsung pesona alam pegunungan dan bawah laut daerah Nyiur Melambai.

“Jangan sampai Anda melewatkan keindahan Bitung dan Sulawesi Utara. Anda pasti akan terkagum-kagum,” ujar Lombas.

Baca Juga :  KOORDINASI, SINKRONISASI DAN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN SUMBER DAYA INDUSTRI

SAS juga mengungkapkan kebanggaannya atas pesona Selat Lembeh dan alam Sulut pada umumnya. Namun, dia mengharapkan agar pemerintah dan masyarakat masih harus terus bahu membahu atau bekerjasama mengembangkan dan menata inftrastruktur pendukung pariwisata di daerah ini.

“Kalau kita menata dunia pariwisata daerah kita secara profesional, didukung dengan peranserta masyarakat secara aktif, pasti akan berimbas pada penguatan sektor ekonomi kreatif dan mengundang semakin banyak investor menanamkan modalnya di daerah ini,” katanya.

Wawali menyampaikan erimah kasih kepada Pemkot Bitung yang telah mengundang Kota Tomohon untuk menampilkan salah satu Float dalam perhelatan Sail Pass di ajang FPSL 2017 ini.

“Saya berharap ke depan kerjasama akan terus dibangun untuk memajukan Sulawesi Utara di bidang pariwisata,” ujar SAS.

Baca Juga :  Wenny Lumentut Irup Hari Guru Nasional 2021 "Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan".

Diketahui Penyelenggaraan ajang FPSL 2017 merupakan upaya mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bitung yang ditetapkan sebagai international hub sea port dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta menjadi kawasan industri dan perdagangan, kota pelabuhan internasional, kota perikanan, kota konservasi alam, serta kota pariwisata dunia.

Terlihat hadir pada acara yang dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Stevan Kandouw tersebut, selain Wali Kota Bitung Maximilian Lomban SE MSi, Wawali Ir Maurits Mantiri, juga Wakil Gubernur IPDN DR Drs Reydonnyzar Moenoek mewakili Mendagri, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Tanos MARS, Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong, dan undangan lainnya.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

News Feed