oleh

Sumendap Perintahkan Tindaklanjuti Keluhan Warga

Ratahan, Fajarmanado.com – Bupati James Sumendap memerintahkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) agar menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan James saat melakukan kunjungan kerja bersama seluruh jajaran pemkab di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Belang, Jumat (22/9/2017).
“Semua SKPD harus dan wajib untuk menindaklanjuti jika ada keluhan yang disampaikan masyarakat saat kunjungan kerja ini,”  tandasnya.
Hal tersebut menurut James sangat penting agar masyarakat mendapatkan pelayanan serta kebutuhan yang diinginkan.

Baca Juga :  Polres Mitra Sukses Gelar Penandatanganan Deklarasi Pilkada

Bupati mengatakan, jajaran pemerintahan daerah karus besikap proaktif saat mendengar keluhan masyarakat. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, aparatur pemerintahan negara (ASN) tidak punya alasan mengabaikan keluhan masyarakat.

“Dengan langsung menindaklanjuti keluhan masyarakat ini, maka akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” katanya.

Selain itu, Lanjut Sumendap, dalam berbagai aspek pelayanan dan pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat, pemerintah harus hadir dan menjawab keinginan tersebut.
“Karena menjadi tugas dari pemerintah untuk hadir saat diperlukan oleh masyarakat, dalam bentuk apapun itu,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Mitra Sukses Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Politikus PDI Perjuangan ini selanjutnya mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja dari pemkab yang turun langsung ke masyarakat, dapat mengukur keberhasilan pelaksanaan berbagai program yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dengan adanya kunjungan kerja dari pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang turun secara langsung dan berbaur dengan masyarakat maka diharapkan dapat mendapat masukan jika sudah sejauh mana keberhasilan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Menjadi kewajiban pemerintah daerah apabila ada yang belum terpenuhi sesuai dengan program yang telah ditetapkan dan dilaksanakan,” paparnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed