Wawali SAS Hadiri Pemakaman Erengs Hendrik Mandagi

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon  menghadiri upacara pemakaman Alm Erengs Hendrik Mandagi yang telah tutup usia pada 79 tahun di Rumah Duka Keluarga Mandagi-Rumondor, Kakaskasen Dua, Rabu (11/1/2017)

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga sayammenyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum yang terkasih,” ujar Sompotan.

Ia menilai almarhum adalah sosok seorang bapak yang menjadi kebanggan istri dan anak-anak, serta saudara-bersaudara, bahkan masyarakat dan pemerintah Sulut atas prestasi yang ditorehkannya selama ini.

“Kepergian almarhum tentunya membuat keluarga mengalami kesedihan dan pergumulan yang mendalam, apalagi almarhum dalam kesehariannya menunjukan figur seorang ayah yang penuh tanggung jawab, rajin dan tekun sehingga menjadi panutan dalam keluarga dan masyarakat,” katanya.

Ia mengharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk larut dalam kesedihan. Selaku orang beriman, harus meyakini bahwa apa yang Tuhan buat, itu baik adanya, karena Tuhan sudah berjanji akan memberikan penghiburan yang sejati.

Sompotan mengatakan, jika melihat perjalanan hidup almarhum sepanjang, ada berbagai karya dan pengabdian yang telah ditunjukannya, baik dalam mendidik anak-anaknya sehingga dua dari lima anaknya dipercayakan menjadi pelayan khusus di jemaat GMIM Pniel Kakaskasen, satu diantaranya pernah dipercayakan sebagai Wakil Kepala Lingkungan V Kelurahan Kakaskasen II.

“Oleh karena itu, melalui segala karya yang telah ditunjukkan oleh almarhum ini akan memberikan gambaran kepada kita tentang semangat juang almarhum, kiranya segala budi baik yang telah ditaburkan oleh almarhum menjadi kenangan bagi kita sekalian,” paparnya.

Turut hadir dalam acara ini Camat Tomohon Utara Vonny Montolalu, Lurah Kakaskasen Dua Haris Salam dan para jemaat dan undangan.

(prokla)