oleh

Sita Bongkahan Emas, Kapolres: Kami Akan Terus Merazia Tambang Ilegal

Ratatotok, Fajarmanado.com – Polres Minsel kembali beraksi melakukan razia di kawasan tambang emas ilegal Pasolo Padang Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara (Mitra). Puluhan karung bongkahan rep yang mengandung emas pun berhasil disita pada Jumat (16/12), dini pagi.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menegaskan akan terus menggerakan kekuatannya untuk melaksanakan patroli serta Razia pada lokasi-lokasi tambang emas ilegal di Ratatotok Kabupaten Mitra.

Hal tersebut ditegaskan AKBP Arya Perdana, saat memantau langsung puluhan karung rep yang berhasil diamankan Tim Patola, Jumat (16/12).

“Kami akan terus menggelar perkuatan di lokasi Tambang Ratatotok, baik melalui Kegiatan Patroli maupun Razia,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan Penambangan Liar khususnya yang ada di kawasan Pasolo Padang Ratatotok ini telah menimbulkan keresahan warga setempat yang dapat berpotensi pada konflik sosial.

Olehnya, Kapolres menekankan akan melibatkan perkuatan kesatuan dengan didukung instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi di Lokasi Tambang Ratatotok.

“Selaku penanggungjawab Bidang Pemeliharaan Kamtibmas, pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Minsel akan terus berupaya melakukan aksi nyata, baik melalui kegiatan preemtif maupun preventiv terkait dengan langkah antisipasi terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas akibat adanya kegiatan penambangan liar ini,”  ungkapnya.

Karena itulah, Arya Perdana menghimbau masyarakat untuk tidak lagi berspekulasi dan nekad melakukan penambangan emas yang ada di wilayah Polres Minsel, yakni Kabupaten Minsel dan Mitra.

“Tim kami akan terus melakukan pemantauan dan sewaktu-waktu akan turun melakukan operasi,” ujar Kapolres.

(andries)

News Feed