oleh

Mantiri Resmikan Dermaga dan Pondok Informasi di Tandurusa

Ir. Maurits Mantiri
Bitung, Fajarmanado.com –  Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri didampingi Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Victor Tatanude, SH, Jumat (9/12), meresmikan Dermaga dan Rumah Pondok Informasi dikawasan pesisir, yang terletaka di kelurahan Tandurasa Kecamatan Aertembaga.

“Keberadaan Dermaga dan Rumah Pondok Informasi ini, berhubungan dengan Program Pengembangan Pesisir Tangguh (PKPT-red) dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung sebagai pengelolanya,” kata Mantiri.

Rumah Pondok Informasi di Tandurusa

Ia melanjutkan, keberadaan Dermaga yang representative bagi masyarakat nelayan bisa membantu dalam melakukan aktivitasnya. Disisi lain, Dermaga ini bisa berfungsi untuk kebutuhan masyarakat antar pulau dan juga penegmbangan dunia Pariwisata di Kota Bitung. Sedangkan Pondok Informasi diharapkan bisa memberikan informasi yang dibutuhkan terkait dengan keberadaan Kota Bitung, khususnya yang berhubungan dengan tempat-tempat wisata maupun resort yang ada di Kota Bitung.

“Pemkot Bitung sangat berharap fasilitas yang ada saat ini baik Dermaga maupun Pondok Informasi bisa dipergunakan dengan baik, serta dijaga dan dipelihara demi kepentingan seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut LurahTandurusa John Patrik, ST, Gembala KGPM sidang Siloam Tandurusa Masye Kalibu Lumi, M.Th, Camat Kecamatan Aertembaga Sigfrid Mandak, serta masyarakat. (JO)

News Feed