Gelar Futsal CEP Cup, Tetty: Akan Jadi Agenda Tahunan Sulut

Amurang, Fajarmanado.com – Kendati baru pertama kali digeber namun Futsal CEP Cup Sulut 2016 mendapat animo besar dari club-club Futsal di daerah Nyiur Melambai.

“Saya tidak pernah menduga kalau pesertanya bisa mencapai 64 club,”  kata Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP), yang akrab disapa Tetty ini kepada Fajarmanado.com di Amurang, Senin (5/12).

Futsal CEP Cup 2016 yang dihelat DPD II Partai Golkar (PG) Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka HUT PG ke-52 itu sendiri berlangsung di Lapangan Futsal Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan berakhir Jumat (2/12) silam.

Menurut Tetty, keinginannya menggelar kejuaraan Futsal sebenarnya sudah lama terpendam namun baru bisa terkabut berkat dukungan berbagai pihak, terutama Iven Organisation (IO).

Tetty mengakui kesibukannya sebagai Bupati Minsel dan juga Ketua DPD II PG Minsel tak memberi cukup waktu baginya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, termasuk mengundang para peserta.

“Saya hanya bisa menjadi sponsor dan menyerahkan semua persiapannya kepada panitia,” kata bupati cantik ini.

Tetty menyatakan sangat kaget saat mendengar laporan Ketua Panitia Jootje M Tuerah, ST MM bahwa peserta yang mendaftar mencapai 64 club yang berdatangan dari hampir semua daerah di Sulut.

“Melihat animo club-club Futsal yang begitu besar ini, saya berharap apabila kejuaraan ini berlangsung sukses bisa dijadikan sebagai agenda rutin tahunan oleh pengurus Pengda Futsal Sulut,” ujarnya.

Menurut Tetty, olahraga Futsal pantas lebih dimasyarakatkan. Selain tidak membutuhkan lapangan yang terlalu besar, olahraga ini juga sangat digandrungi semua kelompok umur, apalagi kaum muda pria maupun wanita.

Penanggungjawab Kejuaraan Futsal CEP Cup 2016, Jootje M Tuerah, ST MM mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan club-club Futsal di Sulut.

“Memang luar biasa animo peserta dalam kejuaraan ini, padahal tidak begitu lama dipublikasikan,” katanya.

Tuerah mengapresiasi bantuan kalangan wartawan pos liputan Minsel yang intens mempublikasikan kejuaraan ini di media-media, baik cetak maupun online.

“Sekarang ini, yang menjadi harapan saya, semoga semua peserta dapat bertanding secara sportif agar kejuaraan ini bisa berakhir sukses dengan memunculkan pemenang secara fair play,” ujar, Tuerah yang dikenal sebagai Kepala Dinas PU Minsel ini.

(andries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *