oleh

1.156 Siswa Tomohon Mulai Menerima Beasiswa Cerdas JFE-SAS

Fajarmanado.com – Komitmen Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak dan Syerly Adelyn Sompotan (JFE-SAS) dalam dunia pendidikan terus dibuktikan.

Paket Beasiswa Cerdas untuk 1.156 siswa, Senin (5/12), pagi tadi, mulai disalurkan Pemkot Tomohon dan diberikan langsung oelh Walikota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak usai memimpin upacara Hari Korpri ke 45 di Halaman Kantor Walikota.

Namun penyerahan beasiswa tahap pertama ini masih dikhususkan bagi 305 siswa SD, SMP, SMA/SMK berprestasi di bidang non akademik.

Sedangkan penyerahan beasiswa tahap ke dua akan diberikan untuk 833 siswa berprestasi di bidang akademik dan 18 siswa berprestasi non akademik lainnya.

Baca Juga :  KPU Kota Tomohon Audiensi dengan Pemerintah Kota Tomohon

Para siswa penerima Beasiswa Tomohon Cerdas tahap satu Non Akademik adalah mereka yang menjadi juara tingkat Kota Tomohon, memperoleh dana pendidikan sebesar Rp.750.000, Kejuaraan tingkat Provinsi Rp. 1.250.000 dan Kejuaraan tingkat Nasional Rp.1.750.000.

Sementara mereka yang berprestasi di bidang akademik, untuk tingkat SD memperoleh Rp.600 ribu, SMP Rp.750.000 dan SMA/SMK  Rp.900 ribu.

“Selanjutnya daftar nama siswa penerima beasiswa cerdas tahap I diantaranya Kevin Malingkas SD GMIM I K GMIM akaskasen, Angel Posumah SMP Advent Tomohon, Krisan V Sangari SMA Kristen I Tomohon,” jelas Walikota Eman.

Pemberian beasiswa ini, katanya, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tomohon dalam upaya untuk terus mempertahankan, memacu dan meningkatkan prestasi dalam dunia pendidikan.

Baca Juga :  Wawali Buka Sosialisasi Permendagri No.77 Tahun 2021

Komitmen ini diwujudkan Pemkot Tomohon dengan mengalokasikan dana baik untuk infrastruktur maupun melalui pemberian Beasiswa.

“Khusu beasiswa yang jumlah sasaran penerimanya sebanyak 1.156 siswa dianggarkan sebesar Rp.838.150.000 yang penyalurannya dibagi dalam dua tahap,” jelasnya.

Menurut Walikota, pemberian beasiswa ini merupakan stimulan agar para siswa terus meningkatkan prestasi.

“Semoga beasiswa ini menjadi pendorong bagi para siswa lainnya untuk berusaha meraih prestasi melalui usaha keras dan ketekunan belajar dan berlatih secara terus menerus,” ujar Eman.

(prokla)

News Feed