Manjakan Wisatawan, 10 K Bukit Kasih Siap Digeber

Kawangkoan, Fajarmanado.com – Bukit Kasih Kanonang, Minahasa, telah dikenal dunia. Namun, pengelola objek wisata religius ini berusaha memanjakan wisatawan dengan menggeber berbagai kegiatan menarik.

Kepala Badan Pengelola Objek Wisata Bukit Kasih Kanonang Aldo Mawikere mengatakan, pihaknya telah mendisain akan menggelar berbagai acara selang tanggal 9—11 Desember 2016.

“Kami akan melaksanakan lomba lari 10 kilometer (10 K), Makan Milu Rebus 2000 biji, Minum Kopi 5000 gelas dan lampu lampion terbang. Semuanya gratis alias tidak dipungut biaya pendaftaran,” katanya kepada Fajarmanado.com, Rabu 23/11).

Untuk lomba lari menengah 10 K, jelasnya, akan mengambil start di lokasi Bukit Kasih, kemudian menyusuri  rute menuju Desa Pinabetengan Kecamatan Tompaso, bendar Kawangkoan dan kembali finish di Bukit Kasih setelah melintasi lima Desa Kanonang raya.

“Hadiah yang kami siapkan bernilai total 5 juta rupiah,” ujarnya, namun belum bisa mengungkapkan kalau sampai juara berapa yang akan memperoleh hadiah uang tunai dan rinciannya.

Yang pasti, Mawikere mengatakan, para peserta lomba 10 K ini terbuka untuk umum asalkan sehat jasmani dan rohani.

“Lomba ini kami gelar dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, sekaligus mendukung program Visit Pesona Minahasa 2017,” jelasnya.

Selain itu, khusus untuk para pengunjung Bukit Kasih, diberikan kesempatan mengukuti lomba makan milu rebus 2 ribu biji dan minum kopi 5 ribu gelas. “Semua itu kami sediakan secara gratis,” ungkap Mawikere.

Tiba di penghujung rangkaian acara, panitia akan membagikan Lampion Terbang secara gratis kepada seluruh pengujung yang datang di Bukit Kasih.

“Hanya saja, lampion terbang itu harus digunakan di Bukit Kasih. Berdasarkan komando panitia, lampu dalam lampion dipasang kemudian dilepas secara bersamaan pada puncak acara tanggal 11 Desember mendatang,” jelas Mawikere lagi.

(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *