Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pemkot Bitung ‘Pacu’ Pembebasan Lahan Tol

Pemkot Bitung ‘Pacu’ Pembebasan Lahan Tol
Maximiliaan J Lomban, SE, MSi

Maximiliaan J Lomban, SE, MSi

Bitung, Fajamanado.com – Pengadaan dan Pembebasan lahan untuk Jalan Tol Manado – Bitung, sepanjang 39 KM, dimana Kota Bitung berada di kilometer 25,5 mulai dari Sagerat sampai Pelabuhan Kontainer, terus dimatangkan. Lahan masyarakat yang bakal dialalui proyek jalan Tol sepanjang 13,5 KM, telah terdata kurang lebih 155 bidang.

Hal ini dikatakan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, MSi, didampingi Asisten 1 DR. Hermanus Bawuoh dan Kepala BPN Kota Bitung Johanis Goringin, Senin (14/11), saat memimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Tanah Jalan Tol di Ruang Rapat lantai IV Kantor Walikota Bitung.

“Pemkot Bitung berkomitmen untuk mempercepat pelaksaan pengadaan lahan jalan Tol Manado –Bitung, percepatan pengadaan pelaksanaan lahan jalan tol ini harus ada kerjasama serta peran aktif dari semua instansi terkait,” ujar Lomban.

Terkait dengan pembayaran biaya lahan kepada masyarakat, agar lebih efektif dan untuk menghindari adanya pungutan liar dapat menggunakan atau melalui rekening bank. Untuk itu Ia mengajak kepada semua yang hadir dalam rapat ini untuk sama-sama bekerja demi tercapainya target dalam pengembangan pembangunan yang ada di kota Bitung.

“Berapa harga pembebasan lahan, itu bukan urusan Pemkot Bitung, sebab ada tim appraiser yang akan menghitung berapa nilai lahan yang akan dibebaskan, akan diupayakan Desember 2016 semuanya sudah rampung,” pungkasnya. (JO)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses