oleh

Lagi Bubur Manado, Diplomasi Cerdas ala GSVL ke Kandouw

Manado, Fajarmanado.com РWalikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA terus gencar mempromosikan  Festival Fantastic Manado yang akan dilaksanakan September 2017 mendatang. Bertempat di salah satu restoran di kawasan Tikala Selasa pagi, saat menjamu Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Serbia James Kandouw, Walikota mempromosikan hajatan akbar ke Kandouw.

Sambil menikmati bubur Manado, Walikota mempromosikan Fantastic Manado ke Dubes yang berdarah Manado ini.

Gaung hajatan akbar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tersebut tidak hanya di Indonesia namun sampai ke dunia internasional.

Lumentut mengharapkan Festival Fantastic Manado akan membawa dampak positif bagi dunia pariwisata Manado.

“Tahun depan (2017-red) kami punya hajatan besar yang diberi nama Manado Fantastic Festival. Ini adalah kegiatan pariwisata yang nantinya diharapkan bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Manado,” jelas Lumentut ke Kandouw.

Lanjut dikatakan Lumentut, ada tujuh kegiatan festival yang akan digelar yakni Festival Food (makanan tradisional), Festival Fashion (karnaval bertemakan taman laut dan coral), Festival Foto (underwater), Festival Flying (lomba paragliding, paramotor dan parasut), Festival Film (diupayakan FFI 2017), Festival Faith (bertemakan agama), dan Festival Fun Music.

Disamping itu, puncak acara Manado Fantastic Festival dilaksanakan Thanksgiving Manado atau pengucapan syukur se Kota Manado dengan melibatkan seluruh agama yang ada di Kota Manado, kata Lumentut.

“Ini adalah bentuk ucapan syukur warga Manado kepada Tuhan dari berbagai agama, yang kita kemas dalam acara Thanks Giving Manado atau hari pengucapan syukur. Silahkan wisatawan siapa saja, masuk keluar rumah warga makan gratis untuk bersyukur,” tandas Walikota GSVL didampingi Ketua BKSAUA Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua Harian FKUB Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh dan Kepala Inspektorat Manado J Andre Hosang SE MSi.

Sementara Dubes Kandouw yang juga putra daerah ini menyatakan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Serbia akan membantu mempromosikan Manado Fantastic Festival melalui website KBRI.

Karena hal itu merupakan kewajiban kedutaan menyebarluaskan informasi kegiatan yang masuk agenda pariwisata Indonesia.

“Kalau kegiatan ini ada di website Kota Manado, saya akan bantu share lewat website KBRI. Mudah-mudahan banyak orang Serbia yang akan datang ke Manado,” tukas Kandouw, yang mengaku pihak KBRI tengah menyiapkan kegiatan Fun Trip yang akan melewati beberapa kota di Indonesia termasuk Manado.

Akhir-akhir ini, Walikota Manado lebih sering menggunakan momen menikmati bubur Manado sebagai ajang diplomasi ke pejabat yang hadir di kota Manado.

(Fred)

News Feed