Putera Tondano Barat Juara Bola Voli Minahasa

Tondano, Fajarmanado.com – Tim Bola Voli Putera Kecamatan Tondano Barat melumat  Tim Bola Voli Kecamatan Pineleng dengan Skor 3-1 pada partai final kejuaraan bola voli antarkecamatan Kabupaten Minahasa di Lapangan Bola Voli Wale Ne Tou Sasaran, Tondano, Selasa (1/11).

Dimanajeri Camat Maya Kainde,SH, Putera Kecamatan Tondano Barat yang diperkuat pemain PON Sulut ini, berhasil mengalahkan Kecamatan Pineleng, yang juga diperkuat tim PON Sulut ini dengan skor 25-27, 16-25 dan 25-21.

Kekalahan telak 3-1 ini mengharuskan tim yang dimanajeri Camat Moudy Pangerapan, SSTP ini harus puas sebagai juara dua kejuaraan bola boli dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke 588 ini.

Sementara itu Tim Bola Voli Puteri Kecamatan Remboken dengan manajer Camat Drs Arthur Palilingan, berhasil menumpangkan Tim Bola Voli Puteri Kecamatan Lembean Timur yang di manajeri Camat Ajahlet Z Warouw dengan skor 3-0 ( 25-23, 25-14, 25-19).

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow,MSi selaku Ketua Harian PBVSI Sulut mengapresiasi kepada semua yang sudah terlibat dalam kejuaraan ini, baik para pemain maupun panitia pelaksana, sehingga kegiatan ini bisa sukses di gelar.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemain baik putera maupun puteri yang sudah bermain secara sportif dan terima kasih pula kepada panitia pelaksana, yang sudah mengatur jalannya pertandingan ini, sehingga bisa sukses. Kedepan kita akan buat even yang lebih besar yakni kejuaraan bola voli antar club secara nasional,” ucap JWS.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kadis Perhubungan dan Kominfo Siby Sengke,SSos mengungkapkan para pemenang kejuaraan bola voli ini akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dari Bupati masing-masing Putera Juara I Rp 10 juta, Juara II Rp 7.5 juta, Juara III Rp 5 juta, sedangkan untuk Puteri Juara I Rp 7.5 juta, Juara II Rp 5 juta , Juara III Rp 2.5 juta ditambah tropi.

Tim-tim papan atas jajaran Pemkab Minahasa tersebut terdiri dari, Putera Juara I Kecamatan Tondano Barat, Juara II Kecamatan Pineleng, Juara III Kecamatab Tondano Utara, sedangkan Puteri Juara I Kecamatan Remboken, Juara II Kecamatan Lembean Timur dan Juara III Kecamatan Kakas.

(den)