oleh

Kumendong Jawara Eksekutif Tenis Meja Sulut Hebat

Manado, Fajarmanado.com – DR Jemmy Kumendong, MSi berhasil menjadi jawara dalam kategori eksekutif Kejuaraan tenis meja Sulut Hebat memperebutkan Piala Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw yang berlangsung tanggal 9-10 September di Gedung Sport Centre Kantor Gubernur Sulut.

Kumendong, yang keseharian menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan politisi Arthur Kotambunan BSc dengan skor akhir 4-1 di babak final.

Pertandingan berlangsung a lot,  dimana kedua pemain senior ini saling adu strategi dan melancarkan serangan untuk meraih poin demi poin. Namun, berkat kepiawaian yang didukung stamina mumpuni akhirnya pertandingan dimenangkan Kumendong sehingga menyandang juara kelas Eksekutif tenis meja Sulut Hebat.

Sebelum mendapat tiket melaju ke babak final, Kumendong secara berturu turut mengalahkan Jackson Ruaw 3-0 dan Joppy Kumurur juga dengan skor 3-0. Sementara untuk juara tiga bersama disabet oleh DR Stanley Lombogia (Akademisi Unsrat) dan Joppy Kumurur (pengusaha).

Pertandingan kategori e eksekutif ini diikuti oleh para pejabat dengan latar belakang kalangan berbeda, mulai dari pejabat sipil, TNI, Polri maupun kalangan intelektual dan profesional.

Deretan nama yang ikut bertanding menunjukkan kebolehan mereka dalam pertandingan tersebut, antara lain, Sekkot Tomohon, DR Arnold “Noldy” Poli, SH, MAP,  Kaban Perpustakaan Drs Max Gagola, Jackson Ruaw, Paul Sualang, Billy Kaloh dan Kadis Penda Drs Marhaen Roy Tumiwa yang melakukan eksebisi dengan para atlit tenis meja senior dan junior Sulut.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw saat membuka kegiatan mengapresiasi positif kegiatan olahraga tenis meja Sulut Hebat, yang juga sebagai launching perdana dalam rangkaian kegiatan olahraga memperingati HUT Provinsi Sulut ke-52.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, dimana pemerintah Sulut juga berupaya memajukan olahraga Sulut termasuk tenis meja untuk menghasilkan atlit-atlit handal berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah,”terang Kandouw.

 “Disamping itu dengan semangat olahraga kita yakini didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tutur Wagub.

Ketua panitia pelaksana, Marcel Sendoh SH, menjelaskan, kegiatan tenis meja Sulut Hebat ini merupakan komitmen dan kepedulian Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw terhadap olahraga di daerah ini.

“Pak Gubernur dan Wagub yakin melalui kegiatan olahraga tenis meja yang merakyat dapat diaplikasikan sebagai faktor penunjang program ODSK bagi rakyat Sulut,” ujar Sendoh.

Selain kategori eksekutif, kejuaraan tersebut juga dilombakan kategori beregu putra yang diikuti 16 perkumpulan tenis meja dari sembilan kabupaten/kota di Sulut, perorangan putra, dan junior putra serta junior putri.

Hasil lengkapnya, juara pertama beregu adalah JSK Table Tennis, juara kedua PTM Berkat Abadi dan juara ketiga bersama JP 1 dan JP 2 Manado.

Untuk kategori perorangan putra, juara pertama Ishak Zaman (Manado/tim PON Sulut), juara kedua Jack Rompas dan juara tiga bersama Audy Sanggor (PTM JP 1) Manado dan Boy Buang Wagiu (Smakor Tompaso). P

ada kategori putra junior, juara satu Aldo Tangkilisan dari Tondano, juara kedua Johanes Kotambunan dan tiga bersama Filly Sampel (Tanawangko) dan Sofcar (Manado). Sedangkan kategori junior putri juara satu Jade Mumbunan (Minut), juara dua Stela Ruitan (Bitung) dan tiga bersama Siti Rahma (Manado) dan Marshanda (Manado).

(aji)

News Feed