oleh

Kesbangpol Optimis Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2015 Meningkat

Tomohon, fajarmanado.com — Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa Drs. Jorry Gumansing menyatakan optimis tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2015 di Minahasa akan meningkat seiring dengan berbagai gebrakan yang dilakukan oleh  KPU dan Panwaslu dalam mensosialisasikan pentingnya keikutsertaan wajib pilih dalam Pilkada.

“Kami sangat optimis bahwa dibanding tahun-tahun sebelumnya tingkat partisipasi wajib pilih dalam Pilkada kali ini akan naik karena sosialisasi tak henti-hentinya dilakukan bersama KPU dan Panwaslu,” kata Gumansing, Kamis (19/11/2015) di Tondano.

Dikatakan, pilkada merupakan saluran demokrasi masyarakat untuk ikutserta menentukan pemimpinnya, makanya  warga wajib pilih harus menyalurkan hak pilihnya sebagai wujud peranserta aktif dalam menentukan masa depan pembangunan Sulut, termasuk Minahasa dalam wujud mengalurkan aspirasi pada pesta demokrasi pilkada senrentak 9 Desember mendatang.

“Saya mengajak kepada seluruh warga wajib pilih untuk dengan senang hati tanpa paksaan, berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya, sebab itu juga akan menentukan masa depan Sulut lima tahun kemudian,” paparnya mantan Kaban BKD Minahasa ini.

(heru)

News Feed