oleh

JWS Optimis Pembahasan APBD 2016 Berjalan Lancar

Tondano, fajarmanado.com — Kendati belum memastikan kapan pembahasan APBD 2016 Kbupaten Minahasa antara pemerintah dan DPRD, namun Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) mengaku optimis bahwa pembahasan KUA-PPAS ini akan berjalan dengan lancar.

“KUA – PPAS yang nantinya akan menjadi APBS 2016 yang sudah di serahkan oleh pemerintah kepada DPRD Minahasa tinggal tunggu jadwal pembahasan dari DPRD, pemerintah sendiri sangat optimis bahwa pembahasannya akan berjalan lancar dan baik,” ucap JWS, Rabu (18/11/2015).

Dikatakan, besaran APBD 2016 yang diajukan oleh pemerintah sekitar Rp.1,2 Triliun. Kesemuanya akan digunakan untuk peningkatan pembangunan infratruktur dan juga sejumlah sektor lain, diantaranya, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perekonomian.

Dakuiinya, jika dibanding dengan kebutuhan yang ada, APBD 2016 sebesar Rp.1,2 Triliun ini, belum bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Namun, katanya, pemerintah akan terus berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat.

“Banyak hal yang harus di upayakan oleh pemerintah, hanya saja dana yang tersedia sangat terbatas, namun hal itu tak menyulutkan niat pemerintah untuk menjawab semua kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Ia menambahkan, pemerintah saat ini tinggal menunggu agenda yang di terbitkan oleh pimpinan DPRD terkait dengan pembahasan APBD 2016.

(heru)

News Feed