oleh

Semarakkan Natal, Tomohon Gelar Christmas For All

FAJARMANADO.com — Kota Tomohon benar-benar bertekad mewujudkan dirinya sebagai kota pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara. Sebagai hinterlandnya ibu kota provinsi,  Kota Manado, maka kota serba dimensi yang dikenal dengan TIFF (Tomohon International Flower Festival) ini berusaha memanfaatkan setiap momen untuk menarik minat wisatawan, tak terkecuali Natal dan Tahun Baru.

Menghadapi perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Walikota Jimmy Feldie Eman, SE, Ak meramu even Christmas For All  berupa lomba paduan suara antarkelurahan.

“Ini akan dilaksanakan 3-4 Desember 2015,” kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tomohon, Mariam Rau, didampingi Sekretaris Panitia Corrie Linda Tuegeh kepada sejumlah wartawan di Tomohon, Selasa (17/11/2015).

Tuegeh mengatakan, acara tersebut akan dipusatkan di halaman bekas SPBU di kawasan  pusat Kota Tomohon agar benar-benar menghentak dan menarik perhatian semua orang yang melintas dari arah Manado. “Pendaftaran sudah dibuka dan  kami sudah menyurat ke semua kelurahan sebagai pemberitahuan kegiatan agar dapat mengirimkan utusan ikut pesta iman ini,” ujarnya.

Sebelum acara, kata Tuegeh, dalam waktu dekat ini akan digelar technical meeting di sekretariat TCF. “Perlu kami ingatkan seluruh peserta wajib mengirim utusan untuk ikut technical meeting pada 19 November 2015 di Sekretariat yang terletak di kantor Disbudpar mulai pukul 13:00 Wita,” jelasnya.

Ketua Panitia TCF Wulan Roeroe mengungkapkan, lomba PS ini memperebutkan piala tetap dan uang pembinaan puluhan juta rupiah. “Dari lomba ini, kita akan menseleksi 6 pemenang yang terdiri dari juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3,” kata Roeroe

Sementara itu, Kadisbudpar Kota Tomohon Mariam Rau  menegaskan bahwa  kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong perayaan Natal bukan mengandung maksud tertentu dalam rangka Pilkada 9 Desember 2015 yang hanya berselang beberapa hari. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan dalam kedamaian menyambut hari Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 2016,” katanya.

 (heru)

News Feed