oleh

Truk Masuk Jurang, 5 Prajurit Kostrad Tewas di Poso

POSO, FAJARMANADO.con — Truk  pengangkut anggota Kostrad TNI AD tergelincir dan menewaskan 5 orang. Kadispenad Brigjen Sabrar Fadhilah membenarkan truk tersebut mengalami selip dan masuk jurang.

“Ya, benar terjadi peristiwa tergulingnya 1 buah truk saat pergeseran pasukan yang tergabung dalam Satgas Camar Maleo 4 dari Yonif 433. Dipimpin oleh Kapten Inf. Yusprianto Yugoza. Salah satu ban truk mengalami selip dan masuk jurang,” ujar Sabrar kepada detikcom, Minggu (15/11/2015).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.10 WITA di Pegunungan Pagdeha, Desa Seloa, Kecamatan Lore Timur. Sedikitnya 16 orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut dan sudah dievakuasi.

“Jajaran Korem 132/TDL dibantu Polda Sulteng setempat melakukan evakuasi terhadap korban luka dan gugur dengan helikopter TNI dan Polri, mengingat lokasi dan medan yang sulit,” imbuh Sabrar.

Sementara personel lainnya saat ini masih dikonsolidasi di Koramil Napu. Para korban luka telah dilarikan di RS Bhayangkara, Palu. Rencananya malam ini jenazah akan dievakuasi ke Makassar dan dikirimkan ke keluarga.
(dtk/heru)

News Feed