oleh

Spanyol vs Inggris: Skor Akhir 2-0

FAJARMANADO.COM-Spanyol berhasil menang dengan skor 2-0 di laga uji coba kontra Inggris yang dilangsungkan di Alicante, Sabtu (14/11). Dua gol Cantik Matador Tumbangkan The Three Lions

Inggris bermain dengan agresif, namun Spanyol mampu bermain dengan tenang dan mengendalikan sebagian besar jalannya aliran bola. Sang Matador mampu unggul berkat gol akrobatik Mario Gaspar dan sepakan Santi Cazorla.

Inggris langsung mencoba mendobrak pertahanan Spanyol di awal-awal pertandingan ini. Meski sang tuan rumah mencoba mendominasi penguasaan bola, namun sang tamu justru lebih dominan dalam menyerang.

Pergerakan Raheem Sterling dan Ross Barkley pun cukup sering merepotkan pertahanan Spanyol yang digalang oleh Gerard Pique. Serangan sporadis mereka memang berhasil menekan sebagian para pemain Matador mundur ke belakang. Namun kelemahan The Three Lions untuk merancang serangan yang efektif di area kotak penalti kerap terlihat di pertandingan ini. Alhasil, Iker Casillas tak terlalu repot beraksi.

Seiring dengan berjalannya waktu, skuat Matador mulai bisa mentralisir permainan agresif tim asuhan Roy Hodgson tersebut. Mereka memang sempat mendapat beberapa peluang, seperti melalui Sergio Busquets dan Paco Alcacer, namun peluang itu tak benar-benar bisa mengancam gawang Joe Hart.

Di babak kedua, Spanyol mengubah gaya mainnya. Mereka pun sanggup menguasai sebagian besar jalannya laga. Di sisi lain, Inggris pun kesulitan untuk membangun serangan.

Skuat Vicente Del Bosque mampu terus menekan pertahanan Inggris. Pada akhirnya, serangan mereka berbuah manis pada menit ke-71. Umpan lambung Cesc Fabregas ke area ujung kotak penalti mampu disambut tendangan akrobatik apik Mario Gaspar. Bola bersarang ke pojok kanan gawang dengan mulus. 1-0.

Unggul satu gol membuat Spanyol bermain lebih rileks. Mereka mampu memainkan bola dengan lebih nyaman. Mereka akhirnya bisa mencetak satu gol lagi pada menit ke-84, melalui tendangan terarah cantik Santi Cazorla, memanfaatkan umpan dari Nolito. Tertinggal dua gol membuat Inggris berusaha lebih keras agar bisa memberikan gol balasan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil apapun, termasuk tendangan Wayne Rooney yang hanya menyentuh mistar gawang di menit-menit akhir pertandingan.

Laga ini sendiri memakan korban setidaknya dua pemain gelandang. Thiago terpaksa ditarik keluar di babak pertama sementara Michael Carrick ditarik jelang laga babak kedua berakhir.

Inggris selanjutnya akan beruji coba dengan Prancis pada tanggal 17 November. Sementara itu di hari yang sama, Spanyol akan menjajal kekuatan Belgia.

Susunan Pemain:
Spanyol (4-3-3): Casillas; Mario Gaspar, Pique, Bartra (Azpilicueta 82′), Jordi Alba; Busquets (Koke 78′), Thiago (Cazorla 27′), Fabregas; Iniesta (Nolito 46′), Alcacer (Pedro 74′), Costa (Mata 64′).

Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Jones, Smalling (Cahill 84′), Bertrand; Carrick (Shelvey 91′), Delph (Alli 63′); Lallana (Dier 63′), Barkley (Rooney 73′), Sterling, Kane. (bola/red)

News Feed