oleh

Prancis vs Jerman : Skor Akhir 2-0

FAJARMANADO.COM – Prancis kembali menjalani pertandingan persahabatan dalam jeda internasional kali ini. Les Bleus menjamu Jerman di Stade de France pada hari Sabtu (14/11).

Pertandingan berjalan ketat dan kekuatan kedua tim nampak seimbang. Namun Prancis bisa menang lewat dua gol yang tercipta pada akhir masing-masing babak.

Prancis dan Jerman dikenal sebagai tim dengan potensi terbesar saat ini. Barisan pemain muda berkualitas istimewa dari kedua negara ini terus bermunculan dalam beberapa tahun terakhir.

Laga berjalan dengan cukup berimbang sejak awal. Prancis yang mendapat dukungan penuh dari publik sendiri nampak lebih agresif dalam berupaya membongkar pertahanan Jerman. Tapi tim tamu juga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menghadapi tekanan.

Silih berganti kedua tim berupaya melancarkan gempuran ke pertahanan lawan. Terlihat pertarungan taktis antara dua pelatih dalam laga ini mengingat kekuatan skuat mereka yang berimbang.

Jerman harus kehilangan Jonas Hector pada menit ke-34 karena cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh Emre Can.

Meski terus beradu serangan, gol pertama baru tercipta pada ujung babak pertama. Anthony Martial berlari membawa bola dari sisi kiri. Ia kemudian melepas umpan tarik yang diselesaikan dengan mudah oleh Olivier Giroud. Prancis pun unggul 1-0 pada saat jeda.

Pada babak kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Kedua tim silih berganti melakukan serangan namun usaha mereka sulit menembus pertahanan lawan masing-masing.

Joachim Loew dan Didier Deschamps sama-sama melakukan banyak pergantian pemain. Loew bahkan menunjukkan niatan menyerang total ketika menarik keluar Matthias Ginter untuk digantikan oleh Kevin Volland pada menit ke-79.

Namun Prancis kembali mengkesploitasi kurangnya konsentrasi Jerman pada akhir babak kedua. Blaise Matuidi menyisir sayap kiri dan kemudian melepas umpan silang yang disambut heading maut Andre-Pierre Gignac.

Hingga laga usai, keunggulan 2-0 Prancis tetap bertahan. Namun kemenangan Prancis ini dinodai adanya insiden penembakan dan ledakan di dekat stadion yang menewaskan setidaknya 18 orang.

Susunan Pemain Prancis: Lloris; Sagna, Varane, Koscielny, Evra; Diarra (Schneiderlin, 80′), Matuidi (Cabaye, 86′), Pogba; Griezmann (Ben Arfa, 80′), Giroud (Gignac, 68′), Martial (Coman, 69′).

Susunan Pemain Jerman: Neuer; Ginter (Volland, 79′), Boateng (Mustafi, 46′), Hummels, Hector (Can, 34′); Khedira (Gundogan, 61′), Rudiger, Schweinsteiger; Draxler (Sane, 61′), Gomez, Muller. (bola/red)

News Feed