oleh

Tjanggulung Digeser, Lasut Terpilih Aklamasi

RATATOTOK, FAJARMANADO.com- Setelah sekian lama mengalami keterpurukan dalam kepemimpinan. Akhirnya, partai Golongan Karya (Golkar) Minahasa Tenggara (Mitra) bangkit. Pasalnya, partai Golkar Mitra, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Ratatotok,kamis (12/11).

Dimana Tonny Hendrik Lasut, terpilih aklamasi sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Dua Beringin Mitra, menggantikan Telly Tjanggulung sebagai ketua sebelumnya.

Sementara untuk posisi sekertaris di pegang Jufri Polingala. Sedangkan posisi  Bendahara dimandatkan kepada Meldy Untu juga anggota Dekab Mitra, dari partai Golkar.

“Kami melaksanakan proses Musda Golkar Mitra, karena sesuai aturan, masa kepemimpinan pengurus yang lama telah habis waktu,” kata Jufry Polingala selaku sekertaris Golkar Mitra, disela-sela Musda beringin.

Dia mengaku optimis untuk membawa Golkar Mitra maju. Dia juga memuji kepengurusan Golkar yang lama, karena mampu membawa partai Golkar ke puncak kejayaan. “Saya yakin Golkar Mitra akan bangkit.  Kami juga akan melakukan yang terbaik bagi partai ini kedepannya,” kata dia.

Ketua Golkar kecamatan Ratahan Jefry Powa mengaku, disamping telah memilih pengurus DPD II Golkar Mitra, dalam Musda tersebut juga telah dibahas dan disepakati untuk pelaksanaan Musda Golkar Provinsi nanti, Golkar Mitra masih menjagokan Stevanus Vreeke Runtu sebagai Ketua Golkar Sulut. “Kami menyepakati SVR untuk tetap menahkodai Golkar Sulut,” tukas Powa.

Diketahui, Musda Golkar tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai Golkar dari provinsi Sulut.

(DidiGara)

News Feed