oleh

Polda Sulut Peringati Hari Pahlawan

MANADO, FAJARMANADO.com—Raungan sirine mengiringi khidmatnya hening cipta di tengah-tengah upacara memperingati Hari Pahlawan ke-70, Selasa (10/11/2015), di Mapolda Sulut. Upacara peringatan dengan tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” ini, dipimpin Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, selaku Inspektur Upacara.

Sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa, dalam amanat tertulis di bacakan Kapolda, berharap kepada seluruh komponen bangsa untuk memaknai tema tersebut dengan meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Mensos menilai, bangsa Indonesia saat ini masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, penyalahgunaan narkoba dan berbagai aksi kriminalitas.

Keadaan ini, menurut Mensos, jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh para Pendiri Bangsa yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada kita semua. Oleh karena itu melalui peringatan Hari Pahlawan, Mensos mengajak agar momentum ini dijadikan sebagai satu langkah baru guna membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat.

Pada upacara yang diikuti seluruh Pejabat Utama, Anggota Polri dan PNS Polda Sulut ini, juga dibacakan Pesan-pesan Para Pahlawan yang bertujuan menggelorakan kembali semangat perjuangan membangun bangsa. Kendati berlangsung di bawah sengatan terik matahari, upacara tetap berjalan dengan tertib dan khidmat. (corr)

News Feed