oleh

Puluhan Miliar Diusulkan Untuk Pengembangan Pariwisata Mitra 2016

RATAHAN, FAJARMANADO.com—Pemkab Minahasa Tenggaran (Mitra) sangat serius mendukung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai salahsatu daerah tujuan MICE (Meeting, Invitation, Confrence and Exibisation) di tanah air.  Tak heran, tak kurang 5 spot wisata diprioritaskan masuk dalam perencaan dikembangkan tahun 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Mitra, Robby Sumual , mengatakan, ke lima spot wisata tersebut adalah Danau Kuyanga di Kecamatan Tombatu Utara, Pemandan air panas Kelewaha di Touluaan, Batu Lesung di Kecamatan Tombatu dan  Air Konde di Ratahan. Termasuk juga pegembangan lanjutan objek wisata Pantai Lakban dan sejumlah wilayah pantai lainnya. “Ini sudah kita masukkan dalam rencana kerja tahun 2016. Soal apakah bisa dilaksanakan, kita masih tunggu penetapan APBD 2016,” ujar  di ruang kerjanya, Kamis (5/11/2015)

Pengembangan sejumlah spot wisata ini, lanjutnya, diprogramkan akan menelan anggaran hingga puluhan milyar rupiah. “Untuk pengembangan Lakban saja butuh sekira 4 milyar rupiah, belum spot lainnya. Ini sudah kita usulkan untuk ditata dalam APBD 2016, jika ditotal jumlahnya lebih dari 10 milyar. Mudah-mudahan usulan ini diterima dan didukung semua pihak,” Ujar Mantan Camat Ratahan.

(DidiGara)

News Feed