oleh

Chelsea Patok Rp 1,4 T Bila Mau Kontrak Mourinho

MONAKO, FAJARMANADO.com—Peforma buruk Chelsea di musim ini, membuat masa depan Jose Mourinho dilanda spekulasi.Tapi, jika ada klub yang memang menginginkan jasanya, maka mereka harus membayar sangat mahal kepadaThe Blues.

Terpuruknya Chelsea di papan bawah klasemen Premier League, lalu tersingkir dari Piala Liga Inggris, plus performa tak oke di Liga Champions, sudah membuat posisi Mourinho saat ini digoyang.

Selain itu, masa depan Mourinho kian jadi spekulasi menyusul kabar keretakan hubungannya dengan sejumlah pemain bintang, termasuk Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan Branislav Ivanovic. Meski, hal tersebut sudah dibantah oleh Fabregas.

Mourinho sendiri berkali-kali menegaskan tidak akan mundur dari kursi manajer Chelsea saat ini. Meski demikian, status Mourinh bisa dibilang masih jauh dari kata aman.

Maka dari itu mulai muncul juga rumor yang menyebut Mourinho tengah didekati oleh sejumlah klub, salah satunya AS Monaco yang juga didanai oleh orang Rusia, sama seperti Chelsea.

Tapi, Monaco lantas mundur pelan-pelan dan akhirnya membatalkan pedekate mereka kepada Mourinho, karena mahalnya biaya untuk menebus kontrak eks pelatih Inter Milan itu yang berkisar di angka 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 T.

“Kami sudah menawarkan angka 50 juta euro untuk mengontrak si pelatih (Mourinho) sesegera mungkin. Tapi mereka meminta 100 juta euro dan angka itu terlalu mahal,” ujar salah satu pemegang saham di Monaco, Alessandro Proto, kepada EFE seperti dikutip Soccerway.

Monaco, yang dilatih orang Portugal lainnya Leonardo Jardim, sendiri musim ini tampil kurang oke setelah hanya berada di posisi keenam klasemen. Mereka tampil di Liga Europa setelah tersingkir di babak playoffLiga Champions.

Dalam musim ini, Chelsea cuma menang tiga kali dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan di Premier League musim ini. Mereka sudah kalah enam kali, terakhir didapat di dua laga secara beruntun masing-masing dari West Ham United dan Liverpool.

Tak cuma kepayahan, lini belakang Chelsea juga rapuh. Sudah 22 gol bersarang di gawang The Blues di Premier League musim ini. Cuma mengumpulkan 11 poin, Chelsea pun terpuruk di posisi ke-15 klasemen.

Namun, bagi John Terry, performa buruk tersebut bukan kesalahan MaurinhoTerry menilai para pemain harus bertanggung jawab karena tampil di bawah standar.

“Para pemain –dan saya secara pribadi— akan berdiri dan bilang, ,’saya sudah tampil tidak cukup bagus’,” ujar Terry seperti dikutip Reuters.

“Penampilan kami tidak cukup bagus dan kami bertanggung jawab atas itu. Kami sadar di mana posisi kami di liga dan Liga Champions dan harus melakukan apa yang harus dilakukan untuk keluar dari situasi ini.”

“Tanggung jawab itu ada pada kami, bukan manajer,” kata kapten Chelsea itu.

Beberapa pemain memang menjadi sorotan di tengah keterpurukan Chelsea. Eden Hazard dan Cesc Fabregas dinilai menurun dan tidak tampil secemerlang musim lalu. (dtc/red)

News Feed